Prabowo Resmi Kukuhkan Ketua Harian hingga 12 Waketum Gerindra

JurnalPatroliNews, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengukuhkan kepengurusan Partai Gerindra. Prabowo mengukuhkan 12 wakil ketua umum (waketum).

“Ada 12 waketum,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021).

“Yang dikukuhan oleh Pak Prabowo adalah ketum, sekjen, bendum, waketum-waketum dan seluruh pengurus DPP. Lalu ketua dewan pembina, wakil ketua dewan pembina, sekretaris dewan pembina, wakil sekretaris dewan pembina, dan anggota dewan pembina, dewan penasihat, dan dewan kehormatan,” imbuhnya.

Prabowo juga mengukuhkan Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian Partai Gerindra. Kemudian, Sugiono sebagai Wakil Ketua Harian Partai Gerindra.

“Lalu Bang Dasco dikukuhkan jadi ketua harian, Sugiono (sebagai) wakil ketua harian,” ucapnya.

Kegiatan pengukuhan digelar secara virtual dan hanya untuk kalangan internal. Usai melakukan pengukuhan kepengurusan Gerindra, acara dilanjutkan dengan perayaan HUT ke-13 Gerindra.

“Saat ini ada pengukuhan Pengurus Gerindra dan perayaan HUT Gerindra ke-13 secara virtual, di mana Pak Prabowo dan pimpinan Gerindra dari Hambalang. Acara ini berlangsung mengikuti prokes (protokol kesehatan) dan secara virtual dan diikuti oleh internal karena adanya wabah pandemi COVID-19,” sambungnya.

Sebagai informasi, Partai Gerindra akan menyelenggarakan HUT ke-13 besok. Partai Gerindra juga akan mengukuhkan pengurus baru.

“Sabtu 6 Februari 2021 Prabowo akan pimpin perayaan ulang tahun Partai Gerindra ke-13,” kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, dalam keterangannya, Jumat (5/2).

HUT ke-13 Gerindra dirayakan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, yang diikuti oleh DPD serta DPC seluruh Tanah Air melalui virtual Zoom. Muzani menyebut perayaan secara sederhana merupakan puncak dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun yang sedang berlangsung.

(dtk)

Komentar