Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa Lakukan Pelayanan Kesehatan Keliling Kampung Sekaligus Bagikan Alkitab

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Merauke : Untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan kompak dengan warga, Satgas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW melakukan pelayanan kesehatan keliling dan membagikan Alkitab kepada warga Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (9/9/2020).

Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi menuturkan, memasuki bulan ketiga pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Merauke, Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan menunjukkan kepedulian terhadap warga perbatasan. “Keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi, khususnya pengamanan perbatasan tidak lepas dari dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu kata Dansatgas, saya selalu menekankan kepada seluruh Prajurit agar senantiasa memelihara hubungan yang harmonis dengan warga. Seperti halnya yang dilakukan Sertu Rio Saragih beserta enam orang anggota Satgas Pos Toray menyambangi warganya untuk memberikan pelayanan kesehatan. “Ini penting dilakukan, selain memelihara kesehatan warga juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain memberikan pelayanan kesehatan, anggota Satgas juga membagikan Kitab Suci (Alkitab) kepada warga. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan spirituallitas keimanan dan ketaqwaan warga kepada Tuhan Yang Maha Esa.  “Membangun Indonesia harus diimbangi dengan pembangunan karakter, moral, mental dan spiritualitas agar melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki integritas,” tandasnya.

Sementara itu, Apsolum Kapaiter (56 th) salah satu warga Kampung Toray mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang selalu peduli terhadap warga Kampung Toray.  “Kami hanya bisa berdoa, kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati bapak Satgas dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

 

Pos terkait