Presiden Jokowi akan Tinjau Banjir Kalsel Hari Ini

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini akan bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk meninjau lokasi banjir./Net

JurnalPatroliNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini akan bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk meninjau lokasi banjir. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Sekretariat (Kasetpres) Presiden Heru Budi Hartono.

“Iya betul,” ujarnya, Senin (18/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan dalam kunjungannya Jokowi akan meninjau sarana yang terdampak banjir agar segera ditindaklanjuti oleh Kementerian PUPR. Selain itu juga untuk memastikan bantuan yang dibutuhkan harus sampai. “Bantuan kemanusiaan dipastikan sampai. Kebutuhan lain yang diperlukan warga bapak presiden akan memperhatikan,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Jumat lalu, Jokowi mengaku telah mendapatkan laporan langsung melalui telepon dari Gubernur Kalsel terkait dengan bencana banjir yang melanda wilayah tersebut. Jokowi juga telah memerintahkan jajarannya, mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (dahulu Basarnas), hingga TNI/Polri untuk segera mengirim bantuan yang sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana tersebut.

“Saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, telah memerintahkan juga kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan. Terutama yang berkaitan dengan perahu karet yang sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana banjir di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

(sdn)

Pos terkait