Pria di Australia Tinju Hiu untuk Selamatkan Istri

JurnalPatroliNews – Sydney – Seorang pria di Australia dipuji sebagai pahlawan. Hal itu lantaran, pria bernama Mark Rapley itu meninju seekor hiu berulang kali untuk menyelamatkan sang istri.

Dilansir dari AFP, Minggu (16/8/2020), peristiwa ini bermula dari Rapley dan istrinya yang berselancar di pantai dekat Port Macquarie, empat jam di utara Sydney, pada Sabtu (15/8) pagi. Tiba-tiba, hiu menggigit sang istri 2 kali hingga kaki kanannya terluka.

“Suaminya terpaksa meninju ikan itu sampai melepaskan istrinya,” kata polisi dalam pernyataannya.

Seorang saksi mata yang sedang berselancar di dekatnya ketika serangan itu terjadi menyebut pria itu sebagai “pahlawan” karena melawan apa yang tampak seperti hiu putih besar dengan panjang hingga tiga meter (10 kaki).

“Dia mulai memukul karena hiu itu tidak mau melepaskan,” kata Jed Toohey kepada Daily Telegraph.

“Dia menyelamatkan hidupnya … Dia benar-benar luar biasa,” sambungnya.

Sementara, Mark Rapley mengaku apa yang dilakukannya adalah hal yang wajar. Menurutnya, siapapun akan melakukan hal yang sama jika berada pada situasi itu.

Australia memiliki salah satu insiden serangan hiu tertinggi di dunia, di mana lima di antaranya paling fatal di negara itu sepanjang tahun ini.

Bulan lalu, seekor hiu menarik seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dari perahu nelayan di lepas pantai Tasmania. Dia selamat setelah ayahnya melompat ke air untuk menyelamatkannya.

(dtk)