Pria Ini Sebut Nabi Muhammad Bukan Agama Islam dan Islam Bukan Agama, Geger!

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Seorang pria yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW bukan Islam dan Islam bukan agama viral di media sosial.

Pernyataan pria berpeci putih itu diunggah di akun Youtube Laporan Harian, pada, Sabtu (13/3) kemarin.

“Nabi Muhammad bukan agama Islam. Saya tidak akan bosan-bosan untuk menyampaikan bahwa Islam bukanlah agama,” ujar pria yang belum diketahui identitasnya dalam video berjudul ‘Yahya Waloni Disebut Ustaz Gendeng, Sebut Nabi Muhammad Bukan Pembawa Islam’ itu.

Menurut pria tersebut, Islam bukan agama melainkan berserah diri kepada Allah SWT. Katanya, berserah diri bukanlah agama.

“Ingat, Islam bukan agama. Islam itu adalah berserah diri kepada Allah. Dan berserah diri itu bukanlah agama. Bukan agama yang harus berserah diri kepada Allah, tapi jiwa kita. Jiwa kalian yang harus berserah diri kepada Allah,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, Nabi Muhammad SAW bukanlah agama Islam.

“Jadi Islam bukanlah agama. Maka tidak salah kalau saya mengatakan bahwa Nabi Muhammad itu bukan agama Islam. Nabi Muhammad itu Islam, Islam saja tapi tidak pakai agama,” ujarnya.

Pria itu lantas menjelaskan bahwa agama itu sebenarnya diciptakan oleh manusia setelah Nabi Muhammad wafat.

“Karena agama itu diciptakan manusia. Diciptakan oleh manusia setelah Nabi wafat 300 tahun kemudian barulah ada agama. Sebelumnya gak ada itu agama. Islam itu telah ada sebelum Nabi Muhammad,” sebutnya.

Dia kemudian mengungkapkan, bahwa Nabi Muhammad bukanlah pembawa Islam. Hal itu, kata dia, juga telah dijelaskan dalam ayat.

“Nabi Muhammad juga bukan membawa Islam. Dalam ayatnya juga jelas, sesungguhnya Aku (Nabi Muhammad) diutus untuk menyempurnakan akhlak bukan membawa Islam. Jadi bukan Nabi Muhammad yang membawa Islam. Nabi Muhammad itu membawa dan menyempurnakan akhlak,” tandasnya.

(askara)

Komentar