Prinsip Seleksi Calon Anggota Polri ‘BeTAH’, Kapolda Kalsel : Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Lulus

JurnalPatroliNews – Banjarmasin – Seleksi penerimaan anggota Polri 2020, baik Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri telah dimulai. Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Nico Afinta mewanti-wanti masyarakat untuk tidak percaya jasa calo atau oknum yang menjanjikan kelulusan seleksi.

“Bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” tegas Nico saat meninjau langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap pertama calon siswa (casis) Tamtama Polri 2020 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (7/7/2020) pagi tadi.

Nico menegaskan juga soal prinsip seleksi calon anggota Polri yaitu BeTAH ( (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). “Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BeTAH, tidak dipungut biaya sepeserpun,” ucap Nico.

Nico selanjutnya mengingatkan para casis Tamtama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona semisal pakai masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh tiap kali masuk ruangan. Dia juga meminta para casis untuk mempersiapkan kondisi fisik yang baik atau berolahraga menghadapi serangkaian kegiatan seleksi.

“Semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi yang Promoter (profesional, modern, terpercaya),” tutur Nico.

Dalam pengecekan tadi pagi, Nico didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Mohamad Agung Budijono dan para pejabat utama polda lainnya. Pemeriksaan Kesehatan Tahap I Calon Tamtama Polri 2020 pada Panitia Daerah Polda Kalsel pagi tadi diikuti 49 orang.

(lk/*)

Komentar