Prof Yusuf Leonard ke SBY : Bapak Mangkrak Indonesia Tak Pantas Ajari Jokowi

Jurnalpatrolinews – Jakarta: Guru besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, Prof. Ir. Yusuf Leonard Henuk meminta presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar introspeksi diri dan tidak perlu mengajari pemerintah soal strategi pembangunan Nasional.

Menurut Yusuf, di masa SBY juga ada beberapa proyek yang mangkrak. Sehingga mengajari pemerintah Jokowo soal proyek nasional, sama saja mengajari ikan berenang.

“Yth.@SBYudhoyono, tahu dirilah kau sudah mantan jadi jangan sok mengajari Jokowi soal pembangunan proyek strategis nasional, karena kau memang gagal dan telah dijuluki:”Bapak Mangkrak Indonesia”, jadi tak pantas kau ajari Jokowi “ikan berenang”, karena pasti malu kalipun kau, paham!,” tulis Yusuf Leonard Henuk di akun twitternya, Sabtu (9/1).

Tangkapan layar cuitan Pro Yusuf L Henuk. (Twitter).

Seperti diketahui, SBY mengatakan, pemerintah harus mampu mengelola fiskal dan APBN dengan baik dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Ia berpendapat, pemerintah harus mengendalikan pembelanjaan negara, salah satunya dengan menunda proyek-proyek strategis yang tidak urgent.

“Pemerintah harus sangat disiplin dan harus berani menunda proyek dan pengadaan strategis yang masih bisa ditunda,” kata SBY dalam keterangan tertulis, Jumat (8/1).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengingatkan pemerintah tidak bisa selalu mengandalkan utang.

Menurut SBY, utang luar negeri Indonesia saat ini sudah sangat tinggi sehingga membebani APBN dan membatasi ruang gerak ekonomi. (fajar/fin).

Komentar