Putin Sebut Vitalitas Trump Akan Bantu Melawan Virus Corona

JurnalPatroliNews – Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin berharap Donald Trump cepat pulih usai terjangkit virus Corona. Putin mengatakan bahwa dirinya yakin vitalitas pemimpin AS itu akan membantunya melawan virus Corona.

“Saya yakin bahwa vitalitas, semangat yang baik, dan optimisme Anda (Trump) akan membantu Anda mengatasi virus berbahaya ini,” bunyi pernyataan Kremlin mengutip ucapan Putin dalam pesan telegram.

Juru bicara Putin Dmitry Peskov, atas nama Kremlin sebelumnya berharap Trump “cepat pulih.

Peskov mengatakan Putin sedang mempertimbangkan apakah akan divaksinasi Corona, setelah Rusia mengumumkan pada Agustus bahwa mereka telah mengembangkan vaksin bernama “Sputnik V” yang diambil dari nama satelit bersejarah era Soviet.

“Saat dia melakukannya, kami akan mengumumkannya,” kata Peskov.

BACA JUGA : Presiden AS Donald Trump Positif Covid-19

Rusia bangga telah mendaftarkan vaksin virus Corona pertama di dunia, meskipun masih menjalani uji klinis skala besar setelah memberikan hasil yang menjanjikan dalam uji coba awal.

Sejumlah tokoh terkenal Rusia, termasuk Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Walikota Moskow Sergei Sobyanin telah mendapatkan vaksin tersebut.

BACA JUGA : Trump Kena Corona, Pasar Saham AS Siap-siap Terguncang

Dalam pidatonya di PBB bulan lalu, Putin menawarkan untuk memberikan vaksin Corona pada mereka yang bekerja di badan dunia tersebut secara gratis.

Sebelumnya, Putin mengatakan bahwa salah satu putrinya juga telah menerima vaksin Corona tersebut.

(dtk)

Komentar