Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman Sandera Keluarga Musuhnya

Jurnalpatrolinews – Riyadh : Putra seorang mantan perwira intelijen Saudi mengatakan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman telah menyandera saudara laki-laki dan perempuannya demi memaksa ayah mereka yang berada di luar negeri pulang.

Khalid al-Jabri, putra Saad al-Jabri, mantan perwira tinggi intelijen Saudi hari Selasa (11/8/2020) mengatakan saudara laki-laki dan perempuannya, Sarah dan Omar; yang tidak bersalah dan tidak memiliki sangkut apapun dalam masalah konflik antara ayahnya dengan Putera Mahkota Arab Saudi saat ini tidak diketahui keadaaannya, apakah masih hidup atau sudah mati.

“Jika keduanya tidak mati dibunuh penguasa Arab Saudi, bisa dipastikan berada dalam penjara yang diperlakukan secara ilegal dan tidak berperikemanusiaan,” ujar Khalid Al Jabri.

Sebelumnya, seorang pejabat Saudi menyatakan bahwa saudara laki-laki dan perempuan Khalid berada di penjara Al-Haier dan berada di bawah pengamanan yang ketat.

Pada Kamis (6/8/2020), Saad al-Jabri yang berada di Kanada saat ini dan pernah menjabat sebagai penasihat Pangeran Mohammed Nayef, mantan Putra Mahkota Arab Saudi, mengajukan gugatan terhadap Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan 24 pejabat lainnya atas kasus teror yang gagal terhadap dirinya di tahun 2018.

Putera Mahkota Arab Saudi meneror Saad Al-Jabri yang dianggap sebagai buronan di luar negeri, karena memegang sejumlah dokumen rahasia yang dicarinya.