Rangkaian Safari Panglima TNI, Jenderal Andika Temui Wakil Presiden Bahas Papua

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Sebagai rangkaian dari safari Panglima ke Presiden, Wakil Presiden, hingga para tokoh, hari ini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Beberapa waktu lalu, pukul 11 sampai dengan pukul 12 siang, Wakil Presiden menerima Panglima TNI yang baru, Bapak Jenderal Andika, beliau bersafari setelah menemui Presiden, Wakil Presiden dan beberapa Pejabat penting di Negara ini,” kata Masduki Baidlowi, jubir Wapres Ma’ruf Amin, Rabu (24/11).

Ia menjelaskan, Jenderal Andika sering bertemu dengan Wapres Ma’ruf pada saat menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Pada saat itu, Andika disebut kerap melaporkan perkembangan yang terjadi di internal TNI AD.

“Pertemuan dengan Wakil Presiden berlangsung secara kekeluargaan, karena Pak Andika ini secara rutin, secara periodik selalu bertemu Wakil Presiden ketika waktu menjadi KSAD beliau juga selalu melaporkan berbagai perkembangan di internal Angkatan Darat kepada Wakil Presiden,” sambungnya.

Dalam pertemuan itu, Ma’ruf meminta Andika memantau perkembangan Nasional, khususnya perkembangan pada wilayah Papua. Hal ini dilakukan karena Ma’ruf memiliki tanggung jawab menyejahterakan Papua, dan Andika memiliki tanggung jawab agar kondisi Papua aman.

“Di situlah tadi ada pembicaraan secara khusus bagaimana landasan-landasan pengamanan di Papua yang akan dijadikan kebijakan oleh panglima yang baru,” imbuhnya.

“Secara garis besar sudah dibicarakan ada beberapa kebijakan yang mungkin akan membawa suasana baru yang lebih kondusif buat keamanan Papua. Wapres sangat senang dengan apa yang dilaporkan oleh Panglima TNI, karena memang Wapres sangat intensif memantau perkembangan Papua, agar bagaimana di tahun 2022 nanti proses pembangunan kesejahteraan di Papua lebih intensif, bisa lebih nampak kepada masyarakat Papua manfaat kesejahteraannya,” pungkasnya.

Komentar