Rapat di Istana, Jokowi Singgung soal Halal dan Haram Vaksin Covid-19

JurnalPatroliNews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memipin rapat tebatas di Istana Negara, Jakarta yang disiarkan secara virtual melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/10/2020). Pada kesempatan itu Jokowi sempat membahas tentang vaksin virus korona (Covid-19).

Dia meminta agar sosialisasi kepada masyarakat dipersiapkan dengan matang, tertutama menyangkut halal dan haram. Jangan sampai, kata dia komunikasi yang kurang baik menimbulkan salah persepsi di masyarakat.

“Jadi saya harapkan betul-betul disiapkan mengnai vaksin, mengenai komunikasi publiknya terutama berkaitan dengan halal dan haram,” ujar Jokowi di Istana Negara.

Dia mengingatkan, saat ini masyarakat sedang berada dalam kondisi sulit karena dampak wabah Covid-19. Kondisi tersebut dikhawatirkan menimbulkan gejolak yang merugikan bersama.

Selain itu, dia juga meminta agar sosialisasi mengenai biaya vaksin dijelaskan detail. Salah satunya terkait vaksin gratis dengan yang bayar.

“Kalau menurut saya untuk vakisn yang gratis untuk rakyat itu nurusannya Menteri Kesehatan, untuk yang mandiri yang bayar itu urusannya BUMN,” ucapnya.

(ins)

Komentar