Minggu, 24 Maret 2019 23:11 WIB

DAERAH

Acara Pesta Budaya Akhir Tahunan, Bupati Langkat Kembali Naikkan Haji ke Warga

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Acara Pesta Budaya Akhir Tahunan, Bupati Langkat Kembali Naikkan Haji ke Warga Foto : Bupati Langkat saat memberikan sambutan di acara acara Gendang Guro - Guro Aron Mburo Ate Tedeh Muda Mudi, di Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Langkat.

JurnalPatroliNews - Langkat,-- Bupati Langkat Terbit Rencana PA, kembali menghadiri acara Gendang Guro - Guro Aron Mburo Ate Tedeh Muda Mudi/ pesta budaya kerja tahunan,  di Desa Beruam, Kecamatan Kuala,  Kabupaten Langkat,  Sumatera Utara, Sabtu malam Minggu (23/3). 

Dalam sambutannya, Bupati Langkat Terbit Rencana PA, berharap, dalam kegiatan ini, selain wujud rasa syukur atas anugrah kesehatan dan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT, juga dijadikan  wadah untuk kembali menguatkan persatuan dan kesatuan, dengan  semangat kebersamaan  gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, untuk bersama membangun daerah ini.

"Sehingga apa yang  diharapkan dalam kemajuan daerahnya, cepat tercapai, " sebutnya. 

Mengenai kemajuan daerah, tidak semata harus sepenuhnya mengharapkan pemerintah, karena  bisa melalui upaya masyarakat itu sendiri, yang menjadi alternatif mencapai kemajuan, melalui pemikiran, gagasan, kreativitas  dan keterampilan  dari masayarakat setempat.


"Semoga kehadiran kami  memberikan motivasi,  baik kepada kami selaku penyelenggara pemerintah, maupun kepada masyarakat setempat, untuk sama saling berbuat bagi kemajuan wilayah ini,"imbuhnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Bupati Langkat, juga menjelaskan, jika ingin mempercepat daya dorong pembangunan didaerahnya, maka harus memiliki perwakilan dari Kecamatannya yang duduk di DPRD, yang nantinya berfungsi untuk menyalurkan aspirasi masyarakatnya, dengan melihat skala prioritas. Sebab kemajuan sebuah wilayah tidak boleh meninggalkan wilayah yang lainnya.

“Upayakan melalui Pemilu 2019 ini, Kecamatan Kuala memiliki keterwakilannya, untuk duduk di DPRD Langkat.  Dengan memilih calon yang dinilai  memiliki nilai positif, pemikiran tajam, peka dan peduli kepada kebutuhan masyarakatnya,”sampainya.

Dikegiatan acara budaya tahunan ini, ungkapnya, agar   terus dilestarikan dan dijaga,  sehingga dapat diwariskan kepada anak generasi selanjutnya, untuk  memberikan pengajaran,  betapa  hidup dalam suasana kebersamaan,  merupakan salah satu wujud nikmat  yang besar.

Pada kesempat itu, Bupati Langkat kembali memberikan hadiah paket  berangkat ke tanah suci (Mekah), untuk menunaikan haji kepada Suarno (40)  Warga Desa Beruam Kecamatan  Kuala, Langkat.

" Semoga Suarno menjadi haji yang mabrur nantinya, Do'a nya Terbit Rencana PA.

Selain berangkat haji,  Bupati Langkat juga memberikan uang bantuan senilai Rp10 juta kepada panitia. 

Camat Kuala Imanta PA, SE, mengucapkan terima kasih atas kesedian Bupati Langkat beserta rombongan, untuk hadir pada acara tersebut, serta memohon maaf jika dalam penyabutan dan penyediaan tempat, masih memiliki kekurangan disana sininya.

“Kami juga berterima kasih kepada Bupati Langkat,  atas hadiah berangkat haji, yang diberikan kepada warga Kuala,  dimana pada malam ini,  ia selalu  pembaca doa, " sebutnya. 

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, sejumlah kepala OPD Pemkab Langkat, Anggota DPRD Provsu Sampang Malem, Camat, serta unsur Forkopim Kecamatan Kuala, tokoh masyarakat/adat/agama dan pemuda, tokoh wanita Langkat SRI Bana Br PA, masyarakat sekitar dan undangan lainnya.

(fahlevi)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -