Minggu, 17 November 2019 23:08 WIB

DAERAH

Akibat Jalinsum di Langkat Berlobang, 21 Pengendara Terluka

Beno - jurnalpatrolinews
Akibat Jalinsum di Langkat Berlobang, 21 Pengendara Terluka Foto : Lokasi Jalinsum Langkat Yang Berlobang.
JurnalPatroliNews - Langkat,-- Sudah 1 bulanan lebih Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dibiarkan berlubang - lubang (ternganga), yang berdampak banyaknya penguna jalan mengalami kecelakaan tunggal.
 
 
Akibat peristiwa tersebut, pengendara (pengguna) jalan terluka, dan kendaraan juga menjadi rusak, terkhusus bagi pengendara roda dua atau sepeda motor.
 
 
Menurut Mauliddin alias Olit tokoh masyarakat Langkat mengatakan, dampak dari Jalinsum yang berlobang, berakibat fatal terjadinya kecelakaan lalulintas.
 
 
"Dalam 1 bulan ini, diperkirakan ada 26 pengendara sepeda motor terjatuh di wilayah Jalinsum Kecamatan Hinai. Mereka terjatuh akibat Jalinsum di Langkat ini banyak berlobang, dengan ukuran besar dan berdiameter dalam dari 5 Cm 15 Cm," ungkap Olit, seraya mengatakan ada puluhan badan jalan berlobang dikawasan Jalinsum Langkat ini.
 
 
Untuk itu, pihaknya berharap kepada Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah ll Provinsi Sumatera Utara, segera melakukan perbaikan jalan.
 
 
Pengamat Transportasi Sumatera Utara, Khusaini SH kepada jurnalpatrolinews.co.id, Minggu (17/11/2019) mengatakan, akibat tidak adanya pengawasan jalan dari intansi terkait, dimana tidak ada perawatan jalan, sehingga jalan dibiarkan berlobang dengan waktu yang lama.
 
 
Kemudian tidak adanya pengawasan dari Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) setempat, membiarkan kendaraan truk -truk bermuatan lebih  yang melanggar ketentuan Over Dimension and Over Loading (ODOL)  untuk dilakukan penindakan dengan denda tilang agar memberikan efek jera bagi pelanggaran kelebihan muatan tersebut (Fahlevi)   





Baca Juga
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028