Rabu, 07 November 2018 20:37 WIB

BISNIS

AP II Siapkan Penggarapan Proyek Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
AP II Siapkan Penggarapan Proyek Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta Foto : Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

JurnalPatroliNews JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II tengah mempersiapkan diri untuk penggarapan proyek terbaru pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni pembangunan Terminal 4.

Angkasa Pura II akan membuka pelelangan pekerjaan desain Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pada tahap ini, perusahaan akan menentukan konsultan yang layak untuk mengkreasikan konsep rancangan terminal berikut basic design serta detail engineering design (DED).

Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur AP II menjelaskan, melalui proses pelelangan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional -Soekarno Hatta.

“Hingga saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah melayani lebih dari 60 juta penumpang per tahunnya. Melihat tren pertumbuhan penumpang pesawat terbang yang cepat, kami melihat perlunya pengembangan kapasitas bandara sehingga langkah awal lelang pekerjaan desain Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta harus segera kami lakukan,” ucap Awaluddin dalam siaran persnya, Rabu (7/11).

Sementara itu, Director Of Finance Angkasa Pura II Andra Y Agussalam menyatakan, bahwa pembangunan Terminal 4 Bandara Soetta, juga akan membuka lelang untuk pengerjaan konstruksi.

"Di mana pembangunannya diperkirakan dimulai pada 2019 atau 2021 dan ditargetkan selesai pada 2025, dengan kapasitas mencapai 40 juta penumpang per tahun," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia AP II akan menargetkan total kapasitas penumpang mencapai 110 juta penumpang per tahun di Bandara Soetta. Dan untuk Terminal I dan II akan dilakukan revitalisasi atau pengembangan menambah runway serta kapasitas penumpangnya.

"Revitalisasi Terminal 1 dan 2 itu untuk meningkatkan jumlah penumpang dengan target 24 juta penumpang 1 terminal. Di mana saat ini kan masih 9 juta penumpang per tahun. Jadi total 18 juta penumpang dari dua terminal tersebut," pungkasnya. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028