JPNews
Kamis, 06 Desember 2018 21:31 WIB

DIGILIFE

Asus Indonesia Luncurkan Notebook Gaming Tertipis di Dunia

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Asus Indonesia Luncurkan Notebook Gaming Tertipis di Dunia Foto : Asus ROG Zephyrus S GX531.

JurnalPatroliNews JAKARTA - Desain notebook gaming yang sebelumnya identik dengan bodi tebal dan berat perlahan mulai bergeser. Bodi-nya kini menjadi lebih ramping dan ringan, contohnya ROG Zephyrus S GX531 yang baru saja diluncurkan Asus Indonesia. Ketebalannya hanya 15,75mm dengan bobot 2,1 kg, yang menjadikan ROG Zephyrus S GX531 sebagai laptop gaming paling tipis di dunia.

Zephyrus S GX531 juga punya beragam fitur eksklusif dan premium yang tidak ditemukan di laptop gaming lainnya, seperti Active Aerodynamic System (AAS) terbaru yang kini sudah dilengkapi dengan Anti-Dust Cooling System.

“Asus ROG Zephyrus S GX531 dibuat dengan teknik khusus dan memerlukan keahlian engineering canggih. Itu semua dihadirkan demi membuat sebuah laptop gaming powerful dan paling tipis di dunia,” kata Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, di peluncuran ROG Zephyrus S GX531, di Jakarta, Kamis (6/12).

ASUS Zephyrus S GX531 memiliki layar yang powerful dengan refresh rate 144 Hz, artinya dapat menampilkan framerate hingga 144 fps secara real-time.

ASUS mempersenjatai perangkat ini dengan prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki konfigurasi 6 core dan 12 thread dengan kecepatan maksimal 4,1 GHz. Didampingi dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1060 dengan VRAM GDDR5 sebesar 6 gigabita. ROG Zephyrus S GX531 menggunakan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCle SSD sebesar 512 gigabita yang lebih cepat, serta memori DDR4 16 gigabita.

"Keyboard juga dirancang khusus dengan teknologi n-Key Rollover agar tidak ada kesalahan input ketika tombol ditekan berulang kali dengan cepat, juga dilengkapi RGB backlight yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna melalui fitur AURA Sync," katanya.

 

ASUS juga menghadirkan side-firing speaker yang memiliki detil suara immersive. Speaker tersebut mampu menghasilkan suara dengan volume dua kali lebih keras, bass tiga kali leboh kencang dan tingkat dynamic range 1,5 kali lebih baik. Dengan garansi 2 tahun, ASUS ROG Zephyrus S GX531 dibanderol seharga Rp 35, 999 juta. (dai)


Berita Terkait
KOMENTAR
Silakan login untuk memberikan komentar
LOGIN