Selasa, 12 Februari 2019 17:08 WIB

DAERAH

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Nanga Taman

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Nanga Taman Foto : Banjir di wilayah nanga taman
JurnalpatroliNews Sekadau Kalbar - Banjir menggenangi Dusun Nanga Kiungkang dan Dusun Kumpang Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman. Diketahui beberapa hari belakangan ini hujan terus mengguyur hingga menyebabkan sejumlah titik di wilayah tersebut terendam banjir. Banjir juga diketahui merendam Dusun Tanjung, Desa Nanga Taman.
 
Salah seorang warga, Hasan menuturkan, banjir menggenangi jalan dan permukiman warga. Ia mengatakan, ketinggian air bervariasi mulai dari setinggi mata kaki hingga selutut orang dewasa.
 
“Warga sih belum ada mengungsi. Masih bertahan di rumahnya. Mudah-mudahan banjirnya cepat surut,” ujarnya, Selasa (12/2).
 
Kapolsek Nanga Taman, IPDA Didik D Putra mengatakan, pihaknya bersama Koramil Nanga Taman dan pihak desa telah mengecek wilayah yang terkena banjir. Ia mengatakan, dari hasil pengecekan di Desa Nanga Kiungkang terdapat dua titik banjir.
 
“Banjir terjadi di Dusun Nanga Kiungkang dan Dusun Kumpang. Untuk sementara masyarakat masih bertahan di rumah masing-masing,” ucapnya.
 
Didik mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya banjir. Ia mengingatkan, warga yang memiliki anak agar selalu diawasi. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.
 
“Kepada masyarakat terutama yang berada di pesisir sungai agar selalu berhati-hati,” imbaunya.
 
Sementara itu, Camat Nanga Taman, Paulus Ugang mengatakan, banjir yang terjadi ini hanya pada momen saja. Hal ini juga disebabkan karena hujan yang tidak menentu hingga mengakibatkan banjir.
 
“Baru kali ini, selama menjadi Camat saya lihat banjir yang ketingiannya cukup tinggi,” ungkapnya.
 
Ugang mengatakan, di Dusun Tanjung yang berada di wilayah pesisir sungai berangsur surut. Sedangkan di wilayah lain, seperti di Nanga Koman dan Nanga Mongko banjirnya sudah surut.  
 
“Kami mengimbau masyarakat yang berada di bantaran sungai agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas. Apalagi pada musim hujan seperti saat ini,” pungkasnya. (Yah


Berita Terkait
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -