Rabu, 19 Februari 2020 20:43 WIB

KRIMINAL

BNN Tangkap Oknum Polisi Riau Pengedar 10 Kg Sabu

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
BNN Tangkap Oknum Polisi Riau Pengedar 10 Kg Sabu Foto : MI/Rudi Kurniawansyah

JurnalPatroliNews - Riau,--  Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap Rapi Rahmat alias RRH, oknum polisi berpangkat Brigadir yang bertugas di Polsek Rupat, Bengkalis, Riau, dalam kasus penyelundupan dan peredaran 10 kilogram (Kg) sabu serta 60 ribu butir ekstasi.

Tersangka RRH ditangkap bersama tiga tersangka lainnya yaitu Rizal alias RZ, Hendra S alias HS, dan Riman Ri alias RRP dalam operasi penindakan di wilayah Kota Dumai, Riau persisnya di depan Alfamart Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Baru, Kota Dumai, Riau, kemarin. 

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal (Irjen) Arman Depari mengatakan oknum Brigadir RRH bersana tiga rekannya merupakan bagian dari jaringan narkoba internasional. Barang bukti sabu dan puluhan ribu ekstasi diselundupkan dari Malaysia menuju Riau melalui jalur laut.

"Tersangka oknum polisi mengakui telah dua kali menyelundupkan narkoba. Pertama sabu seberat 25 kg dengan upah Rp100 juta dan kedua yang sekarang ini, dia mendapat upah Rp150 juta," ungkap Arman di Pekanbaru, Rabu (19/2).

Arman menjelaskan, pihaknya akan mendalami keterangan tersangka. Apalagi dengan jumlah barang bukti yang sangat besar, kemungkinan aksi tersebut sudah sering berulang kali dilakoni tersangka.

Saat ini, lanjut Arman, pihaknya terus mendalami jaringan keempat tersangka. Itu bisa jadi melibatkan aparat hukum negara. Penyelidikan akan menyasar siapa pun yang terlibat apalagi bagi petugas hukum yang telah melanggar sumpah dan tugasnya.

[MI]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028