Selasa, 14 Januari 2020 00:17 WIB

BISNIS

CAS Rilis Fitur "Predictive Retrosynthetic" Terbaru pada SciFinder-n

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
CAS Rilis Fitur Foto : Ist
Solusi generasi baru terus mempercepat penemuan dan efisiensi ide dalam pengembangan sintesis kimia yang inovatif

 

COLUMBUS, Ohio,-- Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan demi membantu pemimpin litbang untuk mempercepat penemuan ilmiah, pada hari ini, CAS, divisi American Chemical Society, merilis fitur retrosynthetic yang penuh terobosan pada SciFindern. Solusi berjenis computer-aided synthetic design (CASD) ini memakai teknologi kecerdasan buatan (AI), serta didukung koleksi CAS yang luar biasa berupa konten reaksi kimia yang dikurasi ilmuwan. Selain itu, fitur tersebut mengandalkan teknologi ChemPlanner dari John Wiley and Sons, Inc yang meraih penghargaan. ChemPlanner dapat menemukan jalur-jalur predicted retrosynthetic untuk senyawa yang telah diketahui dan senyawa baru.

"Perencanaan sintesis menjadi langkah penting dalam rancangan litbang, dan kerap tampil sebagai kendala utama yang menghambat aspek speed to market," kata Tim Wahlberg, Vice President, Product Management, CAS. "Para pelanggan dengan antusias merespons fitur retrosynthetic terbaru yang diluncurkan di SciFindern pada tahun lalu. Kami gembira karena dapat memperluas teknologi ini dengan fitur-fitur prediktif sehingga para ahli kimia bekerja lebih inovatif, percaya diri, dan efisien."

Perangkat penyusun rencana retrosynthesis SciFindern menggunakan retrosynthetic engine mutakhir guna membangun jalur-jalur ke senyawa yang diinginkan. Jalur-jalur ini terdiri atas sejumlah tahap reaksi kimia yang eksperimental dan prediktif, berasal dari 121 juta reaksi kimia dalam koleksi CAS. Koleksi tersebut dihimpun selama lebih dari 110 tahun melalui riset kimia. Konten ilmiah CAS yang dikurasi manusia dikenal sebagai koleksi terlengkap di dunia. Kumpulan data yang unik dan bermutu tinggi ini lalu dipadukan dengan AI. Itu sebabnya, kekuatan teknologi CASD tampil lebih maksimal untuk menyajikan analisis baru demi menuntaskan berbagai tantangan sintesis kimia yang rumit.

Perencanaan yang dikembangkan pada SciFindern bersifat dinamis dan interaktif. Dengan demikian, ahli kimia mudah mengkaji langkah-langkah reaksi alternatif, menyediakan cara-cara intuitif guna menginspirasi pemikiran baru, mengevaluasi strategi-strategi sintesis alternatif, serta membandingkan pendekatan taktis. Fitur retrosynthetic SciFindern mendukung alur kerja litbang kimia yang penting, termasuk sintesis dari berbagai inovasi molekul terkini, peningkatan skala reaksi kimia, dan penemuan berbagai peluang terobosan saat mengembangkan metode. Dengan mempercepat langkah-langkah penting dalam perencanaan litbang, para pelanggan SciFindern mampu mengusung lebih banyak inovasi ke pasar dengan lebih cepat.

Tentang CAS
CAS, sebuah divisi American Chemical Society, berspesialisasi dalam solusi informasi ilmiah. CAS bermitra dengan berbagai lembaga Litbang dunia untuk menyajikan wawasan ilmiah yang dapat ditindaklanjuti. Dengan demikian, lembaga litbang bisa merencanakan dan menjalankan inovasi, melindungi inovasinya, serta memperkirakan bagaimana pasar dan peluang baru akan berkembang. Para peneliti ilmiah, tenaga profesional di bidang paten, serta pemimpin bisnis di seluruh dunia dalam sektor perdagangan, akademik, dan pemerintah mengandalkan solusi serta layanan kami demi mendukung penelusuran informasi dan strateginya. Anda juga dapat mengandalkan konten yang luar biasa, teknologi khusus, dan keahlian SDM yang andal dari CAS. Dengan sejumlah solusi CAS, Anda bisa menyesuaikan berbagai solusi sehingga lembaga Anda memiliki daya saing informasi. Berpengalaman selama lebih dari 110 tahun, tak ada pihak yang memahami informasi ilmiah sebaik CAS. Pelajari lebih lanjut di www.cas.org.

Tentang SciFindern
SciFindern, solusi terbaru dan termutakhir dalam lini produk SciFinder®, membantu para peneliti untuk menyingkirkan kendala produktivitas dan mempercepat kehadiran inovasinya ke pasaran. SciFindern memberikan akses optimal terhadap koleksi konten CAS yang luar biasa, solusi perencanaan sintesis kimia, serta chemistry relevance engine yang tercanggih di industri. SciFindern tampil sebagai mitra laboratorium bagi para ilmuwan, sehingga mereka dapat melakukan riset terbaik dalam waktu tersingkat.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028