Senin, 27 Januari 2020 14:04 WIB

INTERNASIONAL

China Kembali Bangun Rumah Sakit Kedua Mampu Tampung 1.300 Pasien Korona

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
China Kembali Bangun Rumah Sakit Kedua Mampu Tampung 1.300 Pasien Korona Foto : Rumah sakit Korona (foto: Metro.co.uk)

Jumlah kapasitas daya tampung rumah sakit untuk pasien korona yang kedua ini jauh lebih besar dibanding pertama yang hanya mencapai 1.000 pasien

 

JurnalPatroliNews - TIONGKOK - Pemerintah China tengah mempersiapkan fasilitas rumah sakit kedua yang dibangun secara darurat untuk menampung korban virus korona yang hingga kini belum tertangani di banyak rumah sakit di wilayah Wuha.

Rumah sakit darurat kedua yang dibangun ini merupakan fasilitas tambahan yang mampu menampung sebanyak 1.300 pasien. Jumlah kapasitas daya tampung rumah sakit untuk pasien korona yang kedua ini jauh lebih besar dibanding pertama yang hanya mencapai 1.000 pasien.

Pengerjaan rumah sakit kedua dengan kapasitas yang lebih besar memang dilakukan secara marathon seperti pembangunan rumah sakit pertama. Pembangunan tersebut rencananya diperkirakan akan rampung pada pertengahan bulan depan. Demikian seperti dikutip dari Metro.co.uk senin (27/1/2020).

Ratusan alat berat diterjunkan untuk mengerjakan pembangunan rumah sakit, sebanyak ribuan pekerja juga diterjunkan untuk mendukung pembangunan rumah sakit yang nantinya akan merawat seluruh pasien penyidap virus korona.

Hingga saat ini berdasarkan laporan pemerintah China, virus Korona yang diduga berasal dari hewan liar telah merenggut 80 nyawa meninggal. Dengan berbagai kondisi seperti batuk, sesak nafas dan gejala demam.

Virus ini diyakini mampu menyebar melalui udara, sehingga dengan cepat banyak penderita yang langsung terkena paparan langsung virus yang sangat mengagetkan seluruh dunia.

[okz]

 


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028