Selasa, 14 Januari 2020 12:37 WIB

NASIONAL

Dadang Suhendi, Jabat Kakanwil BPN Provinsi Sumatra Utara, Menteri ATR/BPN Sebut, Ini Ritual Birokrasi.

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Dadang Suhendi, Jabat Kakanwil BPN Provinsi Sumatra Utara, Menteri ATR/BPN Sebut, Ini Ritual Birokrasi. Foto : Dr. H. Dadang Suhendi, S.H, M.H. Kakanwil BPN Provinsi Sumatara Utara (sebelumya Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan)

JurnalPatroliNews - Jakarta, – Pelantikan dan Pergantian di jajaran pejabat pemerintahan, khususnya jajaran di kementerian ATR/BPN adalah hal yang normal dan dinamis.

Gerbong mutasi telah dilakukan, salah satunya pada Kakanwil ATR/BPN Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Dadang Suhendi dalam akhir masa kerjanya di Makassar pada 10 Januari 2020 pekan kemarin untuk kelanjutan masa kerjanya yang dialihkan ke Provinsi Sumatera Utara.

Di tempat terpisah, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil dalam gelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan menyampaikan, bahwa pelantikan ini termasuk salah satu ritual birokrasi.

“Pelantikan dan pergantian jabatan itu adalah hal yang sangat normal, supaya ada dinamika, pindah satu wilayah ke wilayah yang lainnya. Karena perpindahan itu adalah sesuatu untuk membuat organisasi lebih dinamis”, tutur Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil, Senin (13/01/2020) pukul 02.00 WIB, di Aula Prona Kantor Kementerian ATR/BPN RI, Jalan Sisingamangaraja no.2 Jakarta Selatan.

Sofyan A. Djalil menambahkan, Jadi perpindahan itu adalah hal yang sangat normal, dan kemudian ada dua hal, pertama adalah untuk menciptakan dinamika dan dinamisasi suatu organisasi, yang kedua memperkenalkan wilayah-wilayah yang berbeda atau jabatan yang berbeda, untuk memberikan pengalaman kita yang lebih utuh, siapa tau suatu saat ada yang menjadi Dirjen, menjadi Menteri, dengan pengalaman yang lebih utuh, itu akan menjadikan kita lebih profesional.


Sementara itu diketahui dalam gelar pelantikan jajaran jabatan adalah pejabat eselon 2 Kakanwil/eselon 2 di pusat yang dilantik hari ini, Senin (13/01/2020), yakni Dr. H. Dadang Suhendi, S.H, M.H. Kakanwil BPN Provinsi Sumatara Utara (sebelumya Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan),  H. Alen Saputra, S.H, M.Kn. Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan (sebelumnya Setditjen Pengadaan Tanah), Asnaedi, A.Ptnh, M.H. Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur (sebelumnya Setditjen Hubungan Hukum Keagrariaan), Musriadi S.H, M.Kn, M.Hum. Kakanwil BPN Provinsi Bangka Belitung (sebelumnya Direktur Penertiban dan Pendayagunaan Tanah Terlantar), Bambang Priono, S.H, M.H. Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan (sebelumnya Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Utara), Dr. Mazwar, S.H, M.Hum. Kakanwil BPN Provinsi Bengkulu (sebelumnya Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur), Yuniar Hikmat Ginanjar, S.H, M.H. Kakanwil BPN Provinsi Lampung (sebelumnya Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan),Jhon Wiclif Aufa, A.Ptnh. Kakanwil BPN Provinsi Papua (sebelumnya Kabid Hubungan Hukum Pertanahan Kanwil BPN Provinsi Papua Barat), Toto Sutantono, S.H. Kakanwil BPN Provinsi Maluku (sebelumnya Kakanwil BPN Provinsi Papua Barat), Arius Yambe, S.H, M.MT. Kakanwil BPN Provinsi Papua Barat (sebelumnya Kakanwil BPN Provinsi Papua), Askani, S.H, M.H. Sekretaris Direktorat Jenderal Hubungan Hukum Pertanahan (Kakan Kota Jakarta Utara), Dr. Oloan Sitorus, S.H, M.S. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbag)/sebelumnya Kakanwil BPN Provinsi Maluku.

(*/lk)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028