JPNews
JurnalpatroliNews - TNI AL,-- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, MM memberikan arahan kepada seluruh prajurit Pasmar 3 yang berbasis di Katapop Km 16 kab Sorong, bertempat di Gedung Olah Yudha Yonif 11 Marinir Jln. Poros Katapop 1 Kelurahan Majener, Distrik Salawati Katapop, Kab. Sorong - Papua Barat. Rabu (09/01/2019).
 
Dalam arahannya Komandan Pasmar 3 mengucapkan selamat bergabung kepada prajurit lapis baja sebagai pengawak Ranpur yang baru tiba di Sorong untuk memperkuat Pasmar 3. Prajurit Marinir yang di kirim ke Sorong adalah prajurit-prajurit yang dipercaya serta dipilih oleh pemimpin Korps Marinir dan suatu kehormatan, jangan beranggapan bahwa keberadaan para prajurit Marinir di Sorong adalah prajurit yang tidak di pakai atau buangan, buang jauh-jauh pemikiran seperti itu, berpikirlah positif, ikhlas dan ibadah "ungkap Jenderal Marinir berbintang satu itu.
 
Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa keberadaan prajurit Marinir di Sorong adalah menjalankan perintah Panglima TNI, Kasal dan Dankormar dimana tugas pokok Korps Marinir dengan perubahan Organisasi yang saat ini ada Pasmar 3 di Sorong adalah sebagai Pasukan Pendarat, sebagai pasukan mempertahankan posisi wilayah pantai luar serta tugas-tugas lainnya, Pada intinya keberadaan prajurit Marinir disini unutk menjaga kedaulatan NKRI (NKRI harga mati). Perlu diketahui perkembangan situasi Nasional saat ini bahwa tahun 2019 merupakan tahun Politik dimana banyak gejolak, bermacam-macam berita, info dengan kecanggihan tehnologi, kita sebagai TNI harus Netral dan perlu di ingat bahwa Papua merupakan salah satu target yang akan di kondisikan oleh kelompok-kelompok yang punya kepentingan, untuk itu prajurit Marinir dibutuhkan disini guna menghadapi kondisi terjelek maka prajurit Pasmar 3 yang akan mengamankan dan menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua.
 
Sebelum mengakhiri arahannya, orang nomor satu di jajaran Pasmar 3 itu menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu ingat Tuhan untuk itu tingkatkan ibadahnya sesuai agama masing-masing, jaga kesehatan, berlatihlah sesuai rencana latihan yang dibuat oleh Satuan, tetap jaga komunikasi dengan keluarga dan yang terakhir bagi prajurit Pasmar 3 yang pertama kali permohonan menikah dengan calon istri asli penduduk Papua/Sorong, beliau menjanjikan akan memberikan tanah kapling secara cuma - cuma.
 
Turut hadir dalam pengarahan tersebut, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak, para Dansatlak dan seluruh Perwira serta prajurit jajaran Pasmar 3 yang berbasis di Katapop.


#-1
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -