Selasa, 16 Juli 2019 21:06 WIB

DAERAH

Danyon Infanteri 8 Marinir, Sambut Kepulangan 44 Prajurit Dari Pulau Natuna Riau

Beno - jurnalpatrolinews
Danyon Infanteri 8 Marinir, Sambut Kepulangan 44 Prajurit Dari Pulau Natuna Riau Foto : Danyon Infantri 8 Marinir, Letkol Marinir Danang Ary Setiawan, Pada Upacara Penyambutan Kepulangan 44 prajuritnya.
JurnalPatroliNews - Langkat,-- Komandan Batalyon Infantri 8 Marinir, Letkol Marinir Danang Ary Setiawan, memimpin upacara penyambutan kepulangan 44 prajurit Korps 8 Marinir dari Pulau Natuna Riau, di Lapangan Sepak Bola Ksatria Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan,  di Pangkalan Berandan, Langkat, Senin, (15/07/2019).
 
Kepulangan prajurit,  yang dikomandoi Satgas Letda Marinir Roni Sirait, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Marinir Kompi Komposit Natuna TNI AL Terintegrasi, untuk bertugas mengamankan Pulau Natuna dari gangguan dan ancaman pihak lawan. 
 
Letkol Marinir Danang,  pada amanatnya,  mengucapkan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan dari melaksanakan tugas yang mulia,  untuk mempertahankan kedaulatan NKRI di Pulau Natuna. 
 
"Selamat bertemu keluarga, setelah kurang lebih tujuh bulan memenuhi tugas mulia melaksanakan panggilan ibu pertiwi," pungkasnya.
 
Komandan Batalyon Infantri 8 Marinir, menerangkan, upacara penyambutan ini, merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas karunianya Satgas Kompi Komposit Natuna TNI AL Terintegrasi, dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga aset Negara,  serta pulang dalam keadaan sehat dan selamat. 
 
"Perlu kita ketahui bersama, bahwa Satgas ini wujud nyata dari peran aktif Korps Marinir dalam hal ini Batalyon Infanteri 8 Marinir, untuk mengambil bagian dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. 
 
Jadi kapanpun dan dimanapun prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir harus selalu siap menghadapi segala macam tugas yang dipercayakan kepada kita, " tegasnya.
 
Selanjutnya, Letkol Marinir Danang berharap, para prajurit yang tergabung di Satgas Marinir Kompi Komposit Natuna TNI AL Terintegrasi,  dapat menjadikan tugas ini moment berharga, dan menjadikannya pengalaman untuk semakin profesional dalam melaksanakan tugas negara lainnya. 
 
"Penugasan ini akan tercatat dalam tinta Emas,  sebagai sejarah pengabdian Batalyon Infanteri 8 Marinir,"terangnya.
 
 
Sembari berpesan,  jadikanlah pengalaman tugas ini sebagai dasar untuk menghadapi tantangan tugas-tugas yang akan datang,  dalam menyesuaikan pola kehidupan dan iklim yang berada di satuan. 
 
Selain  itu, terapkan pengalaman baik yang didapat dari tempat penugasan, dan tinggalkan hal-hal yang kurang bermanfaat.
 
"Dan jangan lupa segera selesaikan masalah administrasi yang menjadi kebutuhan dan tanggung jawab masing-masing, " tuturnya. 
 
Untuk diketahui,  dengan selesainya upacara, secara resmi  Satgas Kompi Komposit TNI AL Terintegrasi di Setengar Natuna pada 15 Juli 2019, diterima kembali di kesatuan induk dan dibubarkan dari kesatuan tugas. 
 
Upacara penyambutan  dihadiri oleh Wadan Yonif 8 Marinir  Mayor Marinir Achmad Toripin dan seluruh Perwira Yonif 8 Marinir serta seluruh keluarga besar Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan.(fahlevi) 
 


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028