Selasa, 13 Agustus 2019 13:16 WIB

PUSPEN TNI

Demi Negara “Rydder Flight” Kembali Tinggalkan Bumi Lancang Kuning

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Demi  Negara “Rydder Flight” Kembali Tinggalkan Bumi Lancang Kuning Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI AU,  Beberapa hari setelah kembali dari Latma “Elang” Thainesia, Rydder Flight yang bermarkas di Skadud 16 Lanud Roesmin Nurjadin, tepat tanggal 12 Agustus 2019, 2 pesawat F16 dari Skadud 16 Lanud Rsn, dan 1 F16 dari Skadud 3 Madiun, takeoff dari Skadud 16 Lanud Roesmin Nurjadin,  kembali menunaikan tugas negara, dalam rangka persiapan formasi flypast diatas istana negara pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Komandan Skadud 16 Lanud Rsn Letkol Pnb Bambang Afriyanto mengatakan, sebagai insan prajurit TNI Angkatan Udara, demi kepentingan bangsa dan negara kapanpun siap melaksanakan tugas.

“Ini merupakan wujud untuk menghargai jasa para pahlawan dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, menampilkan formasi flypast dengan atraksi dan manuver pada kemerdekaan tersebut, agar pada hari itu  masyarakat dapat menyaksikan dengan bangga terhadap  TNI Angkatan Udara dan diharapkan masyarakat mencintai kedirgantaraan,” ucapnya.

Danskadud 16 Letkol Pnb Bambang menambahkan, bahwa sumbangsih tenaga dan pikiran yang kita berikan bagi kemerdekaan negara belumlah seberapa kalau dibandingkan dengan pengorbanan jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan  Republik Indonesia.

“Tepatlah kiranya dengan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia kita implemtasikan nilai-nilai kejuangan melalui peran sertanya 3 pesawat F 16 dalam memeriahkan Hut ke 74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesi,” kata Letkol Bambang.

Selanjutnya Letkol Pnb Bambang menjelaskan, bahwa ada 3 pesawat F16 yang berangkat dari Skadud 16 Lanud Rsn, terdiri dari 2 pesawat F16 Skadud 16 yaitu TS 1631 dipiloti oleh Kapten Pnb Yusuf “Adder” Atmanegara dan TS 1625 yang diawaki oleh Kapten Pnb Nehemia Anang “Kestrel” Wijaya, sedangkan 1 F16 dari Skadud 3 Iswahyudi Madiun, diawaki oleh Lettu Pnb Hangga “Rocket” Dwipayana dan semua ground crew berasal dari Skadud 3 Iswahyudi Madiun.

Tepat pada pukul 10.00 Wib, Senin, 12 Agustus 2019 dengan disaksikan oleh Danskadud beserta jajarannya,   takeoff dari Lanud Rsn menuju Halim Perdanakusuma Jakarta, untuk bergabung dengan garda dirgantara lainya.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028