Selasa, 05 November 2019 14:17 WIB

DAERAH

Detik-detik Mencekam SDN Gentong Pasuruan Ambruk Tewaskan Dua Orang

Beno - jurnalpatrolinews
Detik-detik Mencekam SDN Gentong Pasuruan Ambruk Tewaskan Dua Orang Foto : Atap Gedung SDN Gentongrejo ambruk (Foto: Muhajir Arifin-detikcom)

JurnalPatroliNews - Pasuruan - Gedung SDN Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan ambruk menewaskan dua orang. Detik-detik ambruknya gedung 4 kelas ini mencekam.

Sejumlah saksi menyebut ambruknya atap genting yang ditopang galvalum itu tak terduga. Bahkan kelas masih digunakan proses belajar mengajar seperti biasa.

Gedung yang ambruk berada di bagian depan terdiri dari 4 kelas. Yakni kelas II A dan B dan kelas V A dan B. Rata-rata tiap kelas ada 30 siswa.

"Kelas II A dan B sedang ada proses belajar mengajar seperti biasa. Kelas V A dan B sedang ada kegiatan olah raga di luar. Tapi sejumlah siswa dan guru di dalam kelas," kata Anti, salah seorang guru, Selasa (5/11/2019).

Ia sedang mengajar di kelas II B saat kejadian. Ia berhasil menyelamatkan diri lari keluar. Ia tak menyangka atap akan ambruk.

"Tiba-tiba ada suara kayak tsunami. Ambruknya berjalan dari selatan," ujarnya.

Anti, terus menangis dan tak bisa melanjutkan kata-katanya. Ia tampak syok menendegar kabar ada yang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Sementara Budi Santoso petugas kebersihan, mengatakan saat atap ambruk, para siswa berhamburan keluar. Mereka menjerit dan menangis. Banyak yang syok. Sementara belasan orang tertimpa material yang ambruk.

"Nggak nyangka bisa ambruk semua," terang Budi.

Ahmad Eksan, warga sekitar lokasi mengatakan setidaknya ada 13 orang yang tertimpa reruntuhan atap.

"Saya sempat menolong tadi. Ada sekitar 13 yang tak bisa keluar. Kemudian ditolong," terangnya.

Adinda Lailatul, siswa kelas II yang berhasil selamat mengatakan kejadian tersebut sangat tiba-tiba.

"Tiba-tiba atap jatuh, semua kaget," ujarnya sembari terus menangis dipelukan ibunya.

Para korban dilarikan ke rumah sakit dengan dua ambulance. Para siswa yang selamat tampak menangis dan syok. Puluhan orang tua murid yang datang ke sekolah setelah menerima kabar, menangis dan memeluk anak mereka yang selamat.

[dtk]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028