Minggu, 23 Februari 2020 22:15 WIB

KORUPSI

DI Era Jokowi-Ma’ruf Amin, Masyarakat Percaya KPK Lebih Baik

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
DI Era Jokowi-Ma’ruf Amin, Masyarakat Percaya KPK Lebih Baik Foto : Istimewa

JurnalPatroliNews,- Jakarta,- Masyarakat Indonesia percaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan jauh lebih baik di era pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin. Menurut hasil survei Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC).

Dengan menggunakan metode survei multistage random sampling, 2.197 responden dari 34 Provinsi di Indonesia diikut sertakan dalam survei tersebut, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error sebesar 2,13 persen.

Dalam pertemuan dengan tema “Evaluasi Kinerja 100 Hari Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin” di Hotel Grand Alia Cikini, Jakarta pusat, Ian Suherlan (Peneliti Utama PRC) memberi tahukan hasil survei yang di lakukan kedua lembaga survei tersebut.

Menurut Ian, sebanyak 53,4 persen responden percaya bahwa KPK  akan menjadi lebih baik di era Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Agenda pemberantasan korupsi kedepan akan lebih baik dari sebelumnya? Sebanyak 53,4 persen responden yakin dan hanya sekitar 7,7 persen yang tidak yakin.” Ujar Ian Suherlan, Minggu, 23 Febuari 2020.

Ian mengatakan, KPK berada di urutan ketiga dari lima lembaga pemerintahan yang sudah dilakukan survei. 54 persen responden  juga menilai kinerja KPK lebih baik di era Jokowi-Ma’ruf Amin, lanjutnya.

 (Ifh)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028