Kamis, 12 Maret 2020 14:13 WIB

KORUPSI

Dugaan Pungli KKP Bitung Jadi Perhatian Polres

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Dugaan Pungli KKP Bitung Jadi Perhatian Polres Foto : AKBP FX Winardi Prabowo SIK

JurnalPatroliNews - Bitung,-- Dugaan pungli biaya verifikasi kesehatan kapal dan fumigasi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Bitung menjadi perhatian Polres Bitung.

Menurut Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo SIK, dugaan pungli di KKP sementa ditangani pihaknya setelah menjadi pemberitaan sejumlah media.

“Kita (Polres, red) masah mendalami oleh penyidik Tipikor,” kata Winardi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (12/03/2020).

Kapolres menyatakan, penyidik sementara mengumpulkan informasi terkait kasus itu dan jika ada indikasi pungli akan ditindaklanjuti.

“Nanti diinformasikan jika sudah ada perkembangan,” katanya.

Sementara itu, dugaan pungli biaya verifikasi kesehatan kapal dan fumigasi KKP Kota Bitung terungkap saat puluhan nelayan mengajukan rapat dengar pendapat ke DPRD Kota Bitung.

Dalam RDP, pihak KKP tidak mampu menunjukkan dasar aturan penetapan biaya verifikasi kesehatan kapal dan fumigasi serta tidak sesuai yang diamantkan Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 2019 Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Kementerian Kesehatan.

(abinenobm)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028