JPNews
Jumat, 11 Januari 2019 18:15 WIB

POLITIK

Dukungan Kepala Daerah ke Jokowi Dipersoalkan, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Dukungan Kepala Daerah ke Jokowi Dipersoalkan, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo Foto : Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo.

JurnalPatroliNews JAKARTA - Dukungan para kepala daerah kepada Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) disoal sejumlah pihak. Terlebih setelah munculnya foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tengah disidang Bawaslu karena keluarkan pose jari, sementara para kepala daerah yang jelas-jelas menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 01 tak dipersoalkan.

Menanggapi fenomena ini, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo menganggap hal tersebut tidak sulit untuk dijelaskan.

"Emang demokrasi kita baru kemarin sore, kalau saya, saya pastikan saya kampanye Jokowi. Kita enggak bisa plintat plintut gitu hanya pasti kita harus taat aturan," ujar Ganjar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Ganjar menganggap hal itu sederhana. Karena Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menjelaskan aturannya yakni para kepala daerah boleh mengikuti kegiatan kampanye Capres-Cawapres selama hari libur. Sedangkan di luar hari libur harus mengambil cuti.

Dia pun mengatakan, dirinya tak perlu susah berkampanye di Jateng. Sebab, orang sudah mengenal baik Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau saya di Jateng orang sudah tahu, saya kedip mata sudah tahu kok artinya apa. Enggak perlu kita teriak aneh-aneh," jelas Ganjar.

Politikus PDIP ini menyadari ada sejumlah kepala daerah yang berkampanye untuk salah satu paslon terlibat masalah. Namun, tidak bagiannya karena kebetulan nomor urut Jokowi-Ma'ruf sama dengan nomor pencalonannya di Pilgub Jateng 2017 lalu.

"Kemarin ketika ada beberapa Kepala Daerah, Mas Anies, Kang Emil, begitu terus gambar saya muncul. Saya lagi begini (tunjukan jari telunjuk). Ya iyalah, wong itu gambar kampanye saya kemarin kok, kebetulan kan saya nomor satu juga dulu. Jadi, begitu," pungkasnya. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -