Senin, 11 Februari 2019 12:35 WIB

DAERAH

Dusun Kobi Desa Belitang Dua Adakan Pemilihan Anggota BPD

Beno - jurnalpatrolinews
Dusun Kobi Desa Belitang Dua Adakan Pemilihan Anggota BPD Foto : Pemilihan anggota BPD tingkat dusun di desa Belitang
JurnalpatroliNews Sekadau Kalbar - Seperti yang dilaksanakan hari pertama kemarin, Pemdes Belitang Dua melaksanakan pemilihan anggota BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) tingkat dusun periode tahun 2019 s/d 2025.
 
Bertempat di GPU Belitang Dua giat hari ini dihadiri oleh Kades Belitang Dua Supiadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Babinsa Serda Sayuti, Ketua Panitia Pemilihan Jamhari dan Kadus Kobi Indra Gunawan pada hari Senin (11/2/2019).
 
Pada kesempatan tersebut Kades Belitang Dua Supiadi menjelaskan dihari kedua pelaksanaan pemilihan BPD berjalan aman, tertib dan lancar.
 
"Ada 11 kandidat calon anggota BPD di dusun Kobi desa Belitang Dua dan terdapat 2 orang anggota BPD periode sebelumnya yang ikut mencalonkan diri pada periode kali ini," ujar Supiadi.
 
Jamhari selaku ketua panitia pemilihan menambahkan bahwa pihaknya selama 4 hari akan menyelenggarakan pemilihan anggota BPD di setiap dusun di desa Belitang Dua.
 
"Total pemilih dusun Kobi sebanyak 182 dan total 11 kandidat calon nantinya akan terpilih 2 orang yang akan mewakili dusun Kobi menjadi anggota BPD desa Belitang Dua periode 2019 s/d 2025.
 
"Panitia yang berjumlah 11 orang akan menjalankan tugas sesuai dengan Perda nomor 4 tahun 2017 tentang pemilihan anggota BPD," ungkap Jamhari.
 
Brigadir Enggry selaku Bhabinkamtibmas Belitang Dua berharap anggota BPD yang terpilih nantinya dapat bekerjasama baik dengan dirinya.
 
"Bentuk kerjasama Bhabinkamtibmas dengan BPD salah satunya terwujud dalam pengawasan pengelolaan anggaran dana desa setiap tahun," ujar Enggry.
 
Dirinya juga akan bersinergitas dengan Babinsa Koramil Serda Sayuti dalam pengamanan pemilihan di TPS dusun Kobi dimulai pukul 09.00 WIB s/d 14.00 WIB.
 
"Masyarakat sangat antusias menyambut pemilihan tersebut dan berharap calon yang terpilih nantinya dapat menjaga amanah dari warga," pungkasnya. (Yah)
 
 
 


Berita Terkait
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -