Rabu, 15 Januari 2020 21:53 WIB

NASIONAL

Gali Potensi Siswa, Romo Benny, Insan Pramuka Dipangil Menjadi Patriot Sejati

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Gali Potensi Siswa, Romo Benny, Insan Pramuka Dipangil Menjadi Patriot Sejati Foto : Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo(Romo Benny)

JurnalPatroliNews - Jakarta,--  Pendidikan harusnya memerdekan siswa mengali potensi diri dan merajut persaudaran tanpa membedakan Etnis, Suku dan Agama. Sedangkan tangung jawab pendidik adalah memberikan keteladan menghargai nilai nilai keragaman bukan mengajarkan nilai nilai eklusif dan kebencian," kata Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo(Romo Benny) di Jakarta, Rabu (15/1)

"Pendidikan sepatutnya memerdekan siswa dari kebencian , Tidak menyudutkan mereka keyakinan, etnis dan suku," ungkap Romo Benny.

Lebih jauh dikatakan Romo Benny, Sebagai contoh dalam pembelajaran kepramukaan, Pendidikan mengajar nilai - nilai nasionalisme cinta tanah air yang dapat diwujudkan dalam praktek hidup welas asih terhadap mereka yang berbeda keyakinan , etnis dan suku dengan tujuan, Menjadi patriot bangsa.

"Insan pramuka dipangil untuk menjadi patriot sejati," tandasnya.

Sekilas pandang kebelakang imbuh Romo Benny, Peristiwa pendidikan di Yogyakarta menjadi peringatan bagi kita semua agar anak tidak di racuni dengan kepentingan sesaat yang akan merusak jati diri anak.

"Pendidikan nilai nilai pramuka dapat mengembalikan jati diri siswa menjadi patriot bangsa," imbuhnya.

" Sedangkan dalam tepuk pramuka mengajar kan nilai nilai persaudaran, kecintaian tanah air dan memiliki jiwa solidaritas," pungkas Romo Benny, Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

(*/lk)

 


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028