Rabu, 08 April 2020 18:56 WIB

DAERAH

Gede Suyasa: Jumlah Kasus Covid-19 di Buleleng Sudah Alami Penurunan

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Gede Suyasa: Jumlah Kasus Covid-19 di Buleleng Sudah Alami Penurunan Foto : Sekretaris Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd

JurnalPatroliNews - Buleleng - Sekretaris Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd mengungkapkan, bahwa saat ini, PDP yang terkonfirmasi masih satu orang, tiga pasien sebelumnya dinyatakan negatif dan sembuh.

Bahkan, PDP baru yang sempat di rawat di RS Pratama Giri Emas sudah dinyatakan negatif, dan saat ini bukan lagi sebagai pasien Covid-19.

Gede Suyasa juga mengungkapkan, ODP yang teridentifikasi di Buleleng secara kumulatif tetap berjumlah 78 ODP dengan rincian dari sebelumnya ODP yang masih bergejala berjumlah dua ODP, kini berkurang satu, karena sudah tidak bergejala.

ODP yang sudah tidak bergejala dan sudah selesai masa pantau, dijelaskan Gede Suyasa melalui teleconference dengan awak media, Rabu siang (08/04), berjumlah 57 orang bertambah satu dari sebelumnya.

"ODP yang sudah tidak bergejala, namun masih dalam masa pantau berjumlah 20 ODP. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) di Buleleng sebelumnya 160 orang, per hari ini berjumlah 163 orang dengan tambahan tiga orang dari hasil tracing kontak erat dengan PDP 9," imbuhnya.

Suyasa juga menambahkan, saat ini juga pemantauan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal (tanpa gejala) yang sudah berakhir masa pantau selama 14 hari sebanyak 588 orang. Sisa yang masih dipantau oleh Puskesmas sampai saat ini berjumlah 968 orang dengan rincian, pekerja kapal pesiar 300 orang, TKI lainnya 32 orang, WNA 4 orang, pulang dari luar negeri dan lain-lain 4 orang, dan orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia berjumlah 628 orang.

"Dari hasil tersebut menunjukkan jumlah kasus Covid-19 di Buleleng sudah mengalami penurunan," ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd ketika memberikan informasi terkini perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, melalui teleconference bersama dengan para awak media. (TiR).-


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028