Rabu, 11 September 2019 17:46 WIB

INTERNASIONAL

Israel Menyerang Hamas Setelah Mencegah Penembakan Roket Dari Gaza

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Israel Menyerang Hamas Setelah Mencegah Penembakan Roket Dari Gaza Foto : AP Photo / Khalil Hamra

Jurnalpatrolinews - Tel Aviv,  Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah menyerang lebih dari selusin target di Jalur Gaza, termasuk situs pembuatan senjata, menyusul peluncuran dua roket Selasa, yang ditembakkan dari Gaza, kata IDF dalam sebuah pernyataan.

"Jet tempur kami menyerang 15 target teror di #Gaza dalam menanggapi roket yang ditembakkan ke #Israel sebelumnya malam ini," kata Pasukan Pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan di Twitter, menambahkan bahwa target termasuk "sebuah situs pabrik senjata" dan "Hamas" terowongan teror ".

Pada hari Selasa, sistem pertahanan Israel mencegat dua roket yang ditembakkan dari Gaza menuju kota-kota pelabuhan Israel Ashkelon dan Ashdod.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dievakuasi dari Ashdod di mana ia mengadakan pertemuan pra pemilihan.

Hamas, organisasi militan Sunni Palestina yang menguasai Jalur Gaza, telah dikunci dalam konflik berkepanjangan dengan Israel, yang menolak untuk mengakui Otonomi Palestina sebagai entitas politik dan diplomatik yang independen.

Pekan lalu, IDF menyerang posisi Hamas setelah drone diluncurkan dari Jalur Gaza menyerang kendaraan IDF.

Ketegangan antara Israel dan Palestina di dekat perbatasan Gaza telah meningkat selama berbulan-bulan. Pihak berwenang Israel telah menyalahkan Hamas atas tindakan agresif warga Gaza terhadap Israel. Pada saat yang sama, warga Palestina memprotes keengganan Israel untuk mengakui Otoritas Palestina sebagai entitas politik yang terpisah.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -