Selasa, 16 Juli 2019 17:25 WIB

POLITIK

Jadi Ajang Bisnis Elit Partai Golkar,  JMPD Tolak Calon Wakil Bupati Bekasi dari  Luar

Beno - jurnalpatrolinews
Jadi Ajang Bisnis Elit Partai Golkar,  JMPD Tolak Calon Wakil Bupati Bekasi dari  Luar Foto : Istimewa

JurnalPatroliNews - Kabupaten Bekasi,  Ribuan penolakan dari berbagai  elemen masyarakat soal  bakal calon wakil bupati bekasi yang bukan made in Bekasi  semakin bergejolak, Hal itu lantaran adanya dugaan orang titipan penggede partai Golkar, Seolah ada intervensi dan manuver politik serta memaksakan kehendak agar orang luar bekasi duduk jadi wakil Bupati bekasi, Untuk mendampingi Eka Supria Atmaja SH, Sisa masa Jabatan 2017-2022.

" Di kabupaten Bekasi masih banyak orang yang  layak dan mumpuni  jadi wakil Bupati, Eh ujug-ujug orang luar bekasi eks Calon Bupati Karawang gagal (2015), Eh  nyalon  wakil bupati di Bekasi," Hal itu dikatakan Zuli Zulkifli  Ketua Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD) Kabupaten Bekasi, Selasa (16/07) di kediamannya di Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat

" Orang gak tau Bekasi, tiba-  tiba Nyalon Bakal calon wakil bupati bekasi, kami tetap tegas menolak keras Calon Wakil Bupati dari luar Bekasi dalam kontestasi pengisian kekosongan jabatan wakil Bupati Bekasi," tegasnya.

Dia menjelaskan masyarakat Kabupaten Bekasi harus diberikan ruang untuk ikut berkompetisi dalam kontestasi Cawabup Bekasi, pasalnya partai Golkar kata dia terlihat seperti memperioritaskan calon Non-Pribumi.

“JMPD bukan primordial tetapi akan ada kebanggaan putra asli Bekasi menjadi pemimpin di kampung nya sendiri.” tambahnya.

Sambungnya, Dalam Bursa Cawabup tersebut kata Zuli terlihat seperti ajang bisnis oleh elit-elit Partai Golkar, Hal ini  dibuktikannya dengan masuknya  Cawabup dari luar Bekasi jadi skala prioritas petinggi golkar , Mungkin karena orang titipan ini  mempunyai latar belakang pengusaha!!

“Bumi Bekasi jangan di jadikan Objek Bisnis tertentu yang akan mengaburkan tujuan mulia  para leluhur bekasi terdahulu, ”Ucapanya

Zuli menegaskan,  Jika hal tersebut tidak di indahkan maka Pihaknya dan masyarakat Kabupaten Bekasi akan menggelar Aksi besar-besaran  terhadap partai Golkar yang sangat memanjakan Calon wabub dari luar Kabupaten Bekasi.

" Yah, kami akan menggelar aksi besar-besaran kepada partai Golkar, Jika tak ada respon soal Cawabub diisi orang luar bekasi, Ini otoriter yang sangat mementingkan keuntungan sekolompok orang atau individu ketimbang kemaslahatan 3,6 Juta   rakyat Kabupaten Bekasi,"pungkasnya.

terdapat 18 nama yang mendaftar menjadi bakal calon Wakil Bupati Bekasi yakni,  Muhtada Sobirin, Hj   *Siti Qomariyah (Risma Bekasi), Mohammad Amin Fauzi, Iip Sarip Bustomi, Ade Budi Hartono, Juhandi, Obing Fachrudin, Dadang Mulyadi, Dadan Setiawan dan Muhajirin.

Kemudian Ayu Dwi Bestary, Moch Dahim Arisi, Akhmad Marjuki, Komarudin Ambarawa, Rahmat Sori Alam, Siti Aisyah Tuti Handayani, Anwar Musyaddad dan Tuti Nurcholifah Yasin ( Adik kandung Mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin ). (*luk)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028