Jumat, 22 Mei 2020 17:46 WIB

DAERAH

Jelang Lebaran Pasar dan Mall Membludak, Tenaga Medis di Tangerang Teriak, 'Lelah dan Sedih'

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Jelang Lebaran Pasar dan Mall Membludak, Tenaga Medis di Tangerang Teriak, 'Lelah dan Sedih' Foto : Ist

JurnalPatroliNews - Tangerang : Viralnya sejumlah foto dan video ramainya mall, pasar dan pusat perbelanjaan jelang perayaan hari Lebaran disesalkan sejumlah tenaga medis yang ada di RSUD Kota Tangerang. Hal tersebut lantaran saat ini kondisi para tenaga medis di wilayah Tangerang yang kelelahan akibat makin membeludaknya jumlah pasien positif Covid-19.

"Kami para tenaga medis sedih dengan masih banyaknya masyarakat yang kurang peduli dengan masih tetap belanja kebutuhan Lebaran di mall dan pasar. Padahal kami yang ada di rumah sakit tengah berjuang untuk menyembuhkan para pasien yang positif terpapar covid-19, dan saat ini angkanya semakin banyak," ungkap Direktur RSUD Kota Tangerang Henny Herlina saat dihubungi media, Kamis (21/5/2020).

Ditambahkannya, para tenaga medis sangat khawatir dengan kondisi seperti ini lantaran penyebaran virus corona akibat ulah masyarakat yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Dirinya berharap masyarakat bisa sadar akan bahaya virus  tersebut dan menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah.

"Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, kami tidak bisa menolak pasien dan kami juga harus selalu siap melayani mereka. Namun kalau kita kelelahan bagaimana kami mau maksimal, maka itu kami mohon bantuan masyarakat untuk tetap mengindahkan physical distancing  dan tetap di rumah agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kami berusaha melindungi para nakes. Alur kita siapkan ada zona merah, zona kuning, zona hijau, kami siapkan mudah-mudahan dengan begitu naskes bisa terlindungi. Selain itu, pola kerja 14 hari kerja dan 14 hari isolasi juga bagian upaya agar para nakes tetap dalam keadaan aman," tandasnya.

Berdasarkan website  https://covid19.tangerangkota.go.id hingga Rabu (20/5/2020) di wilayah Kota Tangerang sendiri ada 2.445 orang yang masuk dalam kategori ODP, 874 orang diketegorikan PDP dengan 268 orang masih dirawat dan 529 orang sudah sembuh dan 77 orang meninggal. Sedangkan 308 orang dinyatakan positif dengan rincian yang masih menjalani perawatan 149 orang, 132 orang sembuh dan 27 orang meninggal. Kasus baru bertambah 42 orang.

(/lk/*)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028