Selasa, 13 Agustus 2019 21:12 WIB

INTERNASIONAL

Jet Tempur RAF Inggris Mencegat Pesawat Pembom Strategis Rusia Di Wilayah Udara Netral

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Jet Tempur RAF Inggris Mencegat Pesawat Pembom Strategis Rusia Di Wilayah Udara Netral Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jakarta,  Beberapa waktu lalu pesawat-pesawat tempur Rusia melakukan misi penerbangan rutin yang biasa dilakukan seperti yang sudah- sudah, Kementerian Pertahanan negara itu menekankan bahwa pesawat militernnya mematuhi semua norma internasional ketika melakukan misi seperti itu.

Jet tempur Inggris meluncur untuk mencegat dan mengawal dua pesawat anti-kapal selam Tu142 jarak jauh Rusia  ketika mereka mendekati wilayah udara Inggris, Royal Air Force (RAF) melaporkan di halaman Twitter-nya.

RAF menambahkan bahwa jet tempur Typhoon, yang lepas landas dari pangkalan udara Lossiemouth di Skotlandia, didukung oleh kapal tanker Voyager selama misi pada hari Selasa.

Pencegatan itu terjadi beberapa hari setelah Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan bahwa jet tempur RAF telah mencegat lima pesawat militer Rusia di atas wilayah Baltik dalam dua hari terakhir. Kementerian Pertahanan Rusia belum mengomentari pernyataan Kementerian Pertahanan Inggris.

Kementerian mengatakan bahwa Senin lalu bahwa Typhoon itu bergerak untuk mencegat sebuah pesawat angkut militer Rusia Antonov An-26 "Curl", dalam sebuah misi yang kemudian dialihkan untuk membayangi pesawat pembom Rusia "Bear" Tu-142 Rusia dan dua Su-27B Fighter "Flanker".

Kementerian Pertahanan Inggris mengutip seorang pilot Typhoon yang tidak disebutkan namanya mengklaim bahwa selama penyadapan "Curl", An-26 diduga "mengambil rute barat dekat dengan wilayah udara Estonia", sementara TU-142 dan Su-27Bs seolah-olah "beroperasi ke dekat dengan wilayah udara Lithuania ”.

Kementerian Pertahanan Rusia, pada gilirannya, telah berulang kali menggaris bawahi bahwa semua misi penerbangan peswat Angkatan Udara negara itu dilakukan sesuai dengan semua norma dan peraturan udara internasional.

 


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028