Jumat, 11 Januari 2019 18:02 WIB

POLITIK

Jokowi dan Anies Saling Berbalas Candaan, Ini Tanggapan Ketua DPRD DKI Jakarta

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Jokowi dan Anies Saling Berbalas Candaan, Ini Tanggapan Ketua DPRD DKI Jakarta Foto : Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

JurnalPatroliNews JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, ikut menanggapi terkait dengan kedekatan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang saling berbalas candaan.

Sempat terdengar kabar di media sosial bahwa keduanya bersitegang, namun kabar tersebut sempat ditampik mereka berdua. Pras, sapaan akrab Prasetyo Edi, ikut membenarkan hal tersebut.

Prasetyo menjelaskan tidak ada yang salah dengan kedekatan mereka berdua sebab menurutnya hal tersebut wajar mengingat Anies memang harus berkoordinasi dengan Presiden.

"Saya rasa antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah memang harus berdekatan. Gak bisa gak bersinggungan. Bagaimana nanti Jakarta yang sebagai ibu kota negara yang berhubungan dengan pemerintah pusat kalau bertengkar, mau jadi apa bangsa ini? Jadi menurut saya itu normatif saja, gakk ada masalah," ujarnya usai menghadiri acara Rakornas PDIP di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

Sekretaris DPD PDIP Jakarta, ini menjelaskan, pernyataan itu tak terkait dengan politik. Prasetyo menegaskan tak ada masalah antar keduanya sehingga tak perlu terlalu digembor-gemborkan.

"Saya rasa enggak ada masalah lah ini. Enggak usah terlalu digembar-gemborkan," tegas Prasetyo.

Dia menuturkan, Jokowi itu memang suka sekali bercanda. Tetapi juga tegas. Sehingga ada kalanya menggunakan gaya berbeda untuk menyampaikan pesan kepada para pimpinan daerah.

"Pak Jokowi ini orangnya suka joke. Suka bercanda. Saya sangat memahami sekali bagaimana sifat dan karakter beliau. Dia serius, serius. Dia bercanda, bercanda. Itulah dengan cara-cara begitu cara dia pendekatan dengan pimpinan daerah. Termasuk ke saya. Tapi kan tidak menanggalkan substansi hubungannya. Kerja nyatanya termasuk di dalamnya. Ada masalah apa Jakarta? Kan gitu," pungkasnya. (dai)


Berita Terkait
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -