Sabtu, 12 Januari 2019 17:23 WIB

DAERAH

Kapolda Sumut Silaturahmi ke Kadus dan Kades di 4 Kecamatan Langkat

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Kapolda Sumut Silaturahmi ke Kadus dan Kades di 4 Kecamatan Langkat Foto : Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, Ketika Dikonfirmasi Wartawan, Diacara Silaturahminya Bersama Masyarakat Langkat.

JurnalPatroliNews LANGKAT - Kembali lagi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, beserta rombongan mengelar acara silaturahmi bersama. Dan kali ini beliau bersilaturahmi kepada kepara Kepala Desa/Kelurahan, Kepala Dusun/Lingkungan, dan perwakilan masyarakat di 4 Kecamatan, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (11/1) siang.

Acara silaturahmi yang dipusatkan di Rumah Makan Penembahan, di Jalan Binjai Desa Cempa Kecamatan Hinai, Langkat itu, dihadiri seribuan orang lebih, yang bearasal dari perwakilan asal Kecamatan Tanjung Pura, Hinai, Gebang, dan Kecamatan Padang Tualang.

Informasi dihimpun JurnalPatroliNews, Kapolda yang disebut sebagai Kapolda teramah se Indonesia ini, sangat digemari masyarakat di Sumut, dan disukai semua etnis masyarakat Sumut.

Apa tidaknya, Jendral Bintang Dua ini santer dimata masyarakat Sumut, dengan ramah tamahnya, dan tidak memandang bulu apakah orang itu kaya atau miskin, dan tidakmemandang Suku maupun Ras, untuk bergaul dan bersilaturahmi.

Beliau mirip selebritis dan kerap para masyarakat ingin mengabadikan foto dirinya, untuk berfoto bersama Kapolda, temasuk masyarakat yang ingin berfoto selfi bersama Kapolda.

Mantan Wakapolda Sumut ini, ternyata tidak asing lagi dimata masyarakat, karna beliau satu-satunya Wakapolda yang naik jabatan di Sumut, menjadi Kapolda Sumut.

Bahkan setiap kegiatan safari Jumat, baik dirinya, maupun bawahannya, menganjurkan untuk kerap melakukan kegiatan safari disetiap Minggunya, diwilayah Sumut, dan itu sebagai bentuk agenda rutinitas, bahwa Polri merupakan bagian dari masyarakat, sebagai pengayom dan pengaman masyarakat.

Bahkan setiap kunjunganya ke masyarakat, beliau meninggalkan bingkisan berupa sembako, yang berisikan beras, gula dan minyak makan.

Begitu juga memberikan santunan anak yatim piatu, jika dirinya mengunjungi daerah wiliayah hukumnya.

Contohnya saja, kedatangan dirinya ke Tanjung Pura pada kegiatan Safari Jumat di Masjid Azizi Tanjungpura.

Selain melakukan sholat berjemaah Jumat, dirinya juga menyempatkan untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmasnya.

Diantaranya, tolak pemberitaan Hoax, hindari penyalahgunaan Narkotika, menghindari perjudian dan jauhi perbuatan kriminal lainnya, serta berbuat baiklah sesama masyarakat.

Yang tidak kalah pentingnya, dirinya mengajak kepada masyarakat agar tidak berpecah belah dalam perbedaan pada Pilpres, Legislatif yang sudah diambang pintu ditahun ini.

Di acara silaturahmi di Langkat ini, pihaknya mengatakan, jangan kita cerita prilaku Nabi kalau kita berkelakuan kurang baik, karena, Prilaku nabi sangatlah mulia, katanya.

"Saya mohon kepada ulama, ajaklah masyarakat untuk berbuat kebaikan. Kemudian menjelang Pilpres dan Legislatif ini, jangan ada kepercayaan, atau ajakan kalau kita pilih ini masuk neraka, dan kalau pilih ini masuk surga," sebutnya Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto.

Kapolda yang menginginkan Negara NKRI ini tetap bersatu dan tidak terpecah belah.

Di akhir acara silaturahmi bersama masyarakat Langkat, pihaknya memberikan bingkisan sembako sebanyak 605 paket sesuai undangan. Namun dikarenakan kehadiran masyarakat yang cukup banyak, maka pihak menambah paket sembako menjadi sebanyak 750 paket.

Setelah penyaluran 750 paket dibagikan kepada warga, ternyata masih kurang. Dan akhirnya, Polres Langkat melalui Kasat Reskrim Polres Langkat menambahkan lagi paket sembakonya sebanyak 300 paket lagi, dan total berjumlah 1.050 paket, sehingga sumua warga yang datang kebagian.

Secara terpisah , Komeri Edi, selaku Kepala Desa Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura, yang mewakili kepala desa lainnya, ketika dimintai tanggapan soal kunjungan Kapoldasu ini kepada JurnalPatroliNews mengatakan, Kapoldasu seperti ini sulit didapat. Dia itu orang yang baik, taat beragama, sosial, dan ramah tamah.

"Kami berharab, sebagai warga Langkat, kelaknya beliau bisa menjadi orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia ini," sebutnya Komeri Edi.

Hadir juga diacara itu, PJU (Pejabat utama) Poldasu, Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, Wakapolres Langkat Kompol Hendrawan, Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Juriadi Sembiring, dan personil lainnya, termasuk para Kapolsek se Kabupaten Langkat, alim ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (fahlevi)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -