Kamis, 14 November 2019 09:44 WIB

NASIONAL

Kapolri : Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Hubungi Saya, Nanti Saya Carikan Pemain Cadangan

Beno - jurnalpatrolinews
Kapolri : Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Hubungi Saya, Nanti Saya Carikan Pemain Cadangan Foto : Kapolri Jenderal Idham Azis dalam Rakor pemerintah di Sentul (Matius Alfons/detikcom)

JurnalPatroliNews - Sentul - Kapolri Jenderal Idham Azis berkomitmen jajaran Polri membantu pengawalan pembangunan di daerah. Idham menegaskan jajarannya tak akan terlibat masalah atau 'permainan' dalam pembangunan di daerah.

"Bapak Gubernur, Bupati, Wali Kota, saya ingin beri gambaran di sini, kami Polri bisa jadi rekan Bapak untuk kawal pelaksanaan pembangunan di daerah melalui konsultan yang solutif, Bapak-Bapak harus menggandeng para Kapolres," kata Idham saat beri pemaparan di Rakornas Forkopimda, SICC, Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Idham menegaskan anggota Polri tidak akan bermain-main dalam mengawal pembangunan di daerah. Dia juga tidak segan menindak jajaran Polri yang terlibat konspirasi dalam pembangunan.

"Saya minta Kapolres tidak jadi bagian permasalahan yang ada di daerah, karena bukan rahasia umum banyak juga Kapolres itu kalau dia minta proyek, nah ini bagian masalah, konspirasi, kalau dia begitu, para gubernur, wali kota silakan hubungi saya nanti saya carikan pemain cadangan," ucapnya.

Dia juga meminta komitmen dan integritas jajaran Kapolres dan Kapolda untuk mengamankan pembangunan di daerah. Menurutnya, integritas penting untuk menyukseskan pembangunan.

"Paling penting dalam menyongsong periode kedua pak Presiden bagaimana kita amankan semua pembangunan supaya berjalan sesuai dengan track-nya, sehingga dibutuhkan komitmen integritas Kapolres, Kapolda," ujarnya.

Selain itu, Idham mengupayakan pencegahan dalam penegakan hukum. Menurutnya, pencegahan lebih efektif daripada penindakan hukum.

"Pertama pencegahan, kita berupaya maksimal untuk kerja sama dengan pemda agar proses pencegahan supaya tidak terjadi pemborosan terhadap anggaran dan bisa kita lakukan," tutur Idham.

[dtk]

 


Baca Juga
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028