JPNews
JPNews
Kamis, 08 November 2018 23:17 WIB

NASIONAL

Kategori Terbaik Business Practitioner, Pelindo 1 Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Kategori Terbaik Business Practitioner, Pelindo 1 Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jakarta -- PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memperoleh penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori Business Practitioner dalam penyelenggaraan acara Gebyar UKM Indonesia 2018.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Markplus dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, di Medan, Kamis (8/11).

Penghargaan ini diserahkan oleh Perwakilan ICSB Pusat, Anang Supardi yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara, Amran Utheh kepada Senior Menejer Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) Pelindo 1, Saiful Anwar yang hadir dalam acara ini.

Penghargaan ini diperoleh Pelindo 1 atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya yang ada di Medan, melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari komitmen Pelindo 1 dalam mendorong pertumbuhan para pelaku UKM, khususnya di wilayah operasional Pelindo 1. Dengan adanya penghargaan ini juga, semoga menjadi motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan peran Pelindo 1 dalam mendukung pertumbuhan UKM di sekitar wilayah kerjanya," ujar Saiful Anwar dalam siaran persnya.

Program KBL Pelindo 1 merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk turut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong pengembangan usaha mikro dan kecil menengah.

"Program ini diarahkan untuk mendorong berkembangnya para pelaku UKM yang tersebar di wilayah operasional Pelindo 1, di mana melalui pemberdayaan masyarakat dapat dicapai kesejahteraan, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara luas," ujar Saiful lebih lanjut.

Acara Gebyar UKM Indonesia 2018 yang mengambil tema UKM Jaman Now : Kewirausahaan + Pemasaran = Sukses Bisnis ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri pelaku UKM dalam menghadapi persaingan global, dan juga menjadi wadah bagi pelaku UKM dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk semakin memajukan UKM khususnya di Medan dan sekitarnya. (*luk)


KOMENTAR