Senin, 06 April 2020 22:34 WIB

DAERAH

Keberuntungan Buat Masyarakat Kepri, Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang, Resmi Beroperasi

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Keberuntungan Buat Masyarakat Kepri, Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang, Resmi Beroperasi Foto : Peresmian operasional rumah sakit ini, dilakukan Pangkogabwilhan ILaksamana Madya TNI Yudo Margono.

JurnalPatroliNews - Batam - Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang diresmikan sekitar pukul 15.10 WIB, Senin (6/4/2020). Peresmian operasional rumah sakit ini, dilakukan Pangkogabwilhan ILaksamana Madya TNI Yudo Margono.

Kedatangan Pangkogabwilhan ILaksamana Madya TNI Yudo Margono ke Pulau Galang, Kepri, disambut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto, Forkopimda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, dan Wali Kota Batam HM Rudi di VVIP Bandara Hang Nadim.

Sebelum melakukan peresmian Pangkogabwilhan I bersama Forkopimda Kepulaua Riau (Kepri) melakukan peninjauan kesiapan bangunan, peralatan medis, serta dokter dan tenaga medis yang ada di rumah sakit khusus tersebut.

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono menyampaikan, pengoperasioan rumah sakit khusus ini sesuai dengan yang ditekankan Presiden, yakni tanggal 6 April 2020.

"Harapan kita, tidak ada masyarakatyang menjadi pasien di Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang ini, namun minimal kita siap," ujar Pangkogabwilhan I, Senin (6/4/2020).

Pangkogabwilhan I menambahkan, Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 ini juga akan menerima pasien rujukan dari RS yang ada di Kota Batam. Tenaga medisnyaberasal dari TNI, Polri, dan relawan yang ingin mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis.

 "Kreteria tenaga medis relawan ditentukan oleh Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19," ujarnya.

Adapun total Keseluruhan petugas medis, paramedis dan relawan Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam, sebanyak 244 orang.

Plt Gubernur Kepri Isdianto menambahkan, keberadaan rumah sakit ini adalah keberuntungan bagi masyarakat Provinsi Kepri. "RS berada di Kepri, ini bisa jadi keberuntungan sendiri bagi masyarakat Kepri karena apabila ada kasus COVID-19 meskipun tidak kita inginkan, dapat dekat dan segera dibawa ke sini," tukasnya.

(*/lk)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028