JPNews
Kamis, 14 Maret 2019 12:17 WIB

DAERAH

Kemenag Langkat, Proses Pelaksanaan UN Di Ponpes Al Ikhwan Tetap Dilaksanakan

Beno - jurnalpatrolinews
Kemenag Langkat, Proses Pelaksanaan UN Di Ponpes Al Ikhwan Tetap Dilaksanakan Foto : Kamenag Langkat, Zulfan Effendy, Sedang Melakukan Motifasi Keanak Murit Santri Al Ikhwan.

JurnalPatroliNews - Langkat,-- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) oleh murid Aliyah, di madrasah Pesantren Al Ikhwan Serapuh, yang berada di Dusun ll Desa Serapuh ABC Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sumatera, tetap berlangsung dan dilaksanakan, meskipun pimpinan Ponpes berinisial Ustadz DI itu, tersandung kasus Pencabulan santri.

Hal itu disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kamenag) Langkat Zulfan Effendy, kepada JurnalPatroliNews, Rabu (13/3). 

Ia mengatakan, saat ini sedang berada di Ponpes Al Ikhwan, melakukan monitoring ujian. Sekaligus memotivikasi anak murid, tetap bersemangat belajar seperi biasanya.

" Sat ini sedang berlangsung ujian nasional di madrasah pesantren, dan diikuti 25 orang siswa, dan keadaanya berlangsung aman, tertib, lancar dan tidak ada kendala," sebut Zulfan.

Namun, untuk proses belajar mengajar secara keseluruhan memang ada kendala, siswa terpaksa dulu diliburkan dahulu, katanya.

Zulfan yang dikonfirmasi terkait soal pimpinan Ponpes Al Ikhwan yang tersandung kasus Cabul, pihaknya mengatakan, kalau soal itu, kita serahkan kepada pihak yang berwajib, dan biar mereka yang menanganinya, sebutnya Zulfan.
 
Terkait, pimpinan Pondok Pesantren yang diketahui sebagai PNS, dan Zulfan yang ditanya, apakah tersangka merupakan PNS dinaungan Kemenag Langkat, pihaknya mengatakan tidak.
 
" Pimpinan Ponpes itu merupakan PNS Dinas Pdan P Langkat,"ungkap Zulfan.(fahlevi)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -