JPNews
Senin, 11 Februari 2019 21:27 WIB

DAERAH

Kemenkumham Wilayah Sumut Sidak Kerutan Klas II B Tanjung " 41 Pegawai Rutan Di Tes Urine "

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Kemenkumham Wilayah Sumut Sidak Kerutan Klas II B Tanjung Foto : Kadivpas Kemenkumham Wilayah Sumut, M.Jahari Sitepu,SH,Msi, Melakukan Sidak Ke Rutan Klas ll B Tanjung Pura.
JurnalPatroliNews - Langkat,-- Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kenkumham) Sumatera Utara, tiba-tiba melakukan Sidak (Inspeksi mendadak) Kerutan Klas II B Tanjung Pura, Senin (11/2) sekira pukul 15.30 Wjb.
 
Inspeksi mendadak tersebut dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Wilayah Sumut M.Jahari Sitepu,SH,Msi beserta anggota.
 
Informasi dirangkum JurnalPatroliNews, Kadivpas mengintruksi agar semua pegawai di Rutan Klas II B Tanjung Pura utuk diperiksa urine nya, tidak terkecuali juga Kepala Rutannya.
 
Kadivpas Kemenkumham Wilayah Sumut, M.Jahari Sitepu,SH,Msi, ketika dikonfirmasi maksud apa kedatangan ke Rutan Klas II B secara mendadak, pihaknyapun mengatakan, atas dasar Surat Edaran (SE) dari Kemenkumham RI Direktorat Jendral Pemasyarakatan bernomor: PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019, tentang langkah-langkah Progresif dan serius upaya pemberantasan Narkoba di Rumah Tahanan Negara/Cabang Rumah Tahanan Negara, Lembaga Pemasyarakatan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak.
 
Sidak itu berdasarkan latar belakang, tentang mencermati beberapa kejadian di Rumah tahanan negara (Rutan), Cabang Rumah tahanan negara (Cab.Rutan), Lembaga permasyarakatan (Lapas)/ Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), terkait masih adanya peredaran gelap Narkoba yang ditengarai, dikendalikan oleh tahanan/Nara pidana (Napi)/ anak melalui penggunaan handphone (hp) didalam Rutan, Cab.Rutan/Lapas/LPKA, sehingga dipandang perlu, dilakukannya langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan Narkoba.
 
" Kita berharap dengan terciptanya Rutan/Cab.Rutan/Lapas dan LPKA bebas dari Narkoba dan handphone, dalam rangka memutus jaringan peredaran Narkoba yang ditengarai/dikendalikan oleh tahanan/Napi/anak di Rutan/ Cab Rutan/Lapas/LPKA," ungkapnya Kadivpas Kemenkumham Sumut.
 
Sementara Kepala Rutan Klas ll B Tanjung Pura R.Hutasoit, mengatakan, dalam pemeriksaan tes urine tadi, ada sebanyak 41 orang pegawai Rutan yang diperiksa urine.
 
Dari hasil tes urine itu, semuanya Positif dan tidak ada satupun Pegawai kita sebagai pengguna Narkoba, katanya.(fahlevi)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -