Jumat, 11 Oktober 2019 23:12 WIB

Kepala Korps Pengawal Revolusi Islam Iran, Salami : Musuh Mundur Dari Tempat Iran Melangkah

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Kepala Korps Pengawal Revolusi Islam Iran, Salami : Musuh Mundur Dari Tempat Iran Melangkah Foto : Hossein Salami

Jurnalpatrolinews - Teheran, Republik Islam telah menjadi begitu kuat sehingga musuh menarik diri dari mana pun Iran masuk, kata Kepala Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Hossein Salami.

"Hari ini, kekuatan Republik Islam Iran telah mencapai tingkat yang ... musuh dengan cepat menarik diri dari mana pun kita melangkah," kata Mayor Jenderal Salami pada hari Kamis, Tasnim melaporkan.

Dia menyoroti kegagalan militer AS dalam menghadapi angkatan bersenjata Iran.

Jenderal senior itu berpendapat bahwa Arab Saudi dan Israel, sebagai teman AS, tahu bahwa Washington tidak akan dapat mendukung mereka di masa-masa sulit mereka.

Pernyataan itu datang dengan latar belakang meningkatnya ketegangan antara Teheran dan Washington, setelah Republik Islam menembak jatuh mata-mata AS yang canggih di atas perairan teritorialnya.

Korps Pengawal Revolusi Islam mengatakan pada 20 Juni bahwa sebuah pesawat mata-mata AS yang melanggar wilayah udara teritorial Iran pada jam-jam awal hari itu ditembak jatuh oleh unit pertahanan udara Pasukan Dirgantara IRGC di dekat wilayah Kooh-e-Mobarak di provinsi selatan. dari Hormozgan.

Ketegangan antara AS dan Iran semakin meningkat setelah angkatan bersenjata Yaman melakukan operasi besar-besaran terhadap instalasi minyak Aramco Arab Saudi bulan lalu, sebagai tanggapan atas perang yang dipimpin Saudi di negara mereka.

Gerakan Yaman Houthi Ansarullah segera menerima pujian atas serangan itu, tetapi Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dengan cepat menuduh Iran berada di balik serangan itu, tanpa memberikan bukti. Teheran dengan tegas menolak tuduhan itu.

Sementara itu, Arab Saudi mengklaim bahwa serangan terhadap infrastruktur minyaknya datang dari "utara" dan "tidak diragukan" disponsori oleh Iran, menambahkan bahwa Houthi tidak bertanggung jawab atas serangan itu meskipun mengklaim itu.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028