Rabu, 19 Februari 2020 20:28 WIB

POLITIK

Keputusan PDIP Calonkan Gibran & Bobby di Tangan Megawati

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Keputusan PDIP Calonkan Gibran & Bobby di Tangan Megawati Foto : Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

JurnalPatroliNews - JAKARTA,--  Sekjen PDIP Hasto Keristiyanto mengatakan, keputusan partai banteng mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilwalkot Solo dan Medan berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Keputusan ada di tangan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Hasto memastikan bahwa elektabilitas mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sudah meningkat dalam Pilwalkot Medan. Hal yang sama juga diraih putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang akan maju di Pilwalkot Solo.

Hasto juga telah menyarankan Bobby untuk belajar dari kepala daerah yang diusung PDIP seperti Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

"Jadi diam-diam Mas Bobby sudah belajar bagaimana kepemimpinan yang efektif, yang baik dari kepala daerah PDI Perjuangan," paparnya.

Menurut Hasto, saat ini antusiasme milenial untuk bergabung PDIP cendrung meningkat. Meski demikian, ia menegaskan bahwa DPP PDIP hanya menyiapkan pemetaan politik serta survei para calon yang akan diusung untuk seterusnya diambil keputusan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tugas DPP adalah menyiapkan pemetaan politik dan melakukan survei politik dan kemudian ibu Mega mengambil keputusan. Dengan demikian untuk Kota Solo, Bali dan Kota Makassar akan dilakukan secar terpisah. kemudian Kota Medan dan Kota Surabaya akan diumumkan secara terpisah," pungkasnya.

[okz]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028