Selasa, 25 Juni 2019 18:43 WIB

NASIONAL

Kerja Sama 3 Direktorat, Kemenkeu Incar Penerimaan Negara Rp50 Triliun

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Kerja Sama 3 Direktorat, Kemenkeu Incar Penerimaan Negara Rp50 Triliun Foto : Direktorat Jenderal Pajak.

JurnalPatroliNews JAKARTA - Tiga direktorat di Kementerian Keuangan yakni Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), dan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) berkerjasama untuk mengoptimalkan penerimaan negara di semester kedua tahun ini.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan, target penerimaan perpajakan yang akan dikejar di sisa periode 2019 ini mencapai Rp50 triliun.

Kerja sama tersebut meliputi 8 program di antaranya joint analisis, joint audit, joint collection, joint investigasi, joint proses bisnis, single profile, hingga secondment.

"Kami yakin dari waktu ke waktu kita lakukan reformasi, sehingga kontribusi dari joint ini menghasilkan Rp50 triliun di 2019," ungkap Mardiasmo di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Selain itu, lanjut Mardiasmo, tujuan dari sinergi ini adalah untuk mendukung perekonomian nasional.

"Sinergi ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, meningkatkan daya saing, peringkat EoDB (kemudahan berusaha) Indonesia, dan kredibilitas serta efektivitas APBN," ungkapnya.

Diketahui, kerja sama tersebut meliputi 8 program. Kedelapan program tersebut, yakni joint analysis, joint audit, joint collection, sinergi investigasi, proses bisnis, single profile, secondment dan program sinergi lainnya.

"Dengan sinergi ini kita bisa hemat 50 persen waktu dan biaya. Bisa hemat pelayanan dan semuanya," tandas dia. (dai)

 


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -