Jumat, 19 Juli 2019 22:44 WIB

DAERAH

Ketua DAD Sekadau Lepas Kontingen Ke Tumbang Anoi

Beno - jurnalpatrolinews
Ketua DAD Sekadau Lepas Kontingen Ke Tumbang Anoi Foto : Kontingen Sekadau Napak Tilas Ke Tumbang Anoi Kalimantan Tengah
JurnalPatrolinews, Sekadau - Kontingen Sekadau yang berangkat Napak Tilas Ke Tumbang Anoi Kalimantan Tengah.
 
Diketuai oleh Losianus dan di lepas langsung oleh Welbertus Welly ketua Dewan Adat Dayak kabupaten Sekadau(DAD) di rumah Betang Youth Center Jumat (19/7).
 
Dalam wejanganya ia berpesan agar kontingen Sekadau menbawa nama baik kabupaten Sekadau, jadi kontingen Sekadau adalah perwakilan masyarakat adat Dayak dari kabupaten Sekadau.
 
"Saya berharap kontingen Sekadau bisa menbawa nama baik Sekadau  dalam rangka napak tilas ke Tumbang Anoi Kalimantan Tengah.
Karena kehadiran kontingen Sekadau ke Tumbang Anoi adalah sebagai duta masyarakat adat Dayak kabupaten Sekadau," ingatnya.
 
Ia juga berpesan agar kontingen yang di utus bisa mengikuti semua kegiatan baik seminar maupun kegiatan lain,yang nanti hasilnya akan bermanfaat bagi perkembangan masyarakat adat di Sekadau.
 
"Berhati-hatilah, semoga selamat sampai tujuan dan daoat mengikuti semua kegiatan dengan baik,dalam.lindungan petara juata (sebutan yang lain kepada yang Maha Kuasa), tutupnya.
 
Sementara itu, ketua kontingen Sekadau Losianus mengatakan bahwa kontingen Sekadau akan mengikuti semua kegiatan yang ritual napak tilas di Tumbang Anoi.
 
Ia menyebutkan bahwa jumlah kontingen Sekadau yang berangkat ke Tumbang Anoi sebanyak 30 orang.
 
"Saat ini kontingen Sekadau telah sampai di kabupaten Lemandau provinsi kalimantan Tengah, dan menginap satu malam,kemudian besok tanggal 20 Juli 2019 berangkat lagi menuju Palangkara dan nginap satu malam di Palangkara baru tanggal 21 Juli 2019 melanjutkan perjalanam ke Tumbang Anoi," terangnya. (Yah


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -