Selasa, 02 Juli 2019 21:15 WIB

POLITIK

Koalisi Jokowi, PPP: Belum Sepakat Ajak Partai Lain Bergabung

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Koalisi Jokowi, PPP: Belum Sepakat Ajak Partai Lain Bergabung Foto : Sekjen Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani.

JurnalPatroliNews JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani mengakui partai-partai di koalisinya belum sepakat soal perlunya 'mengambil' partai dari koalisi Prabowo. Tetapi, ia menjelaskan, alasan belum sepakatnya, karena belum bertemu.

"Tentu, saya tidak mau mengatakan resistensi. Tetapi, bahwa setiap partai karena belum bertemu, belum bersepakat, tentu boleh dong setiap partai yang ada di koalisi itu menyampaikan sudut pandang tentang apakah koalisi pemerintahan yang akan datang perlu mengambil partai yang ada di koalisinya Pak Prabowo," kata Arsul di komplek parlemen, Jakarta, Selasa 2 Juli 2019.

Ia menambahkan, partai-partai koalisinya, terutama yang memiliki kursi di parlemen sebenarnya cenderung tak negatif, agar partai koalisi lain bergabung. Meskipun, finalnya bergantung pada pertemuan ketua umum parpol dan Jokowi.

"Tetapi, kalau posisi PPP ingin lebih dulu mendengarkanlah kira-kira sebetulnya Pak Jokowi sendiri perspektifnya tentang ini seperti apa. Apakah seperti yang disampaikan dan kalau seperti yang sudah disampaikan, artinya sepanjang yang saya ikuti itu terbuka. Itu ada latar belakang atau alasan yang pasti, beliau nanti akan disampaikan," kata Arsul.

Arsul mengatakan PPP belum mengusulkan nama-nama calon menteri yang bakal disodorkan kepada Jokowi, karena masih menunggu kemungkinan pos menteri mana yang memang diberikan kepada partainya.

"Nanti kan tergantung mau dikasih pos (menteri) apa. Kalau misalnya ditawarkan pos (menteri) pemberdayaan perempuan masa Arsul Sani yang diajukan," pungkasnya. (dai)


Baca Juga
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028