Senin, 30 September 2019 20:49 WIB

INTERNASIONAL

Komandan Pengawal Revolusi : Iran Telah Mengepung Israel Dari Semua Sisi

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Komandan Pengawal Revolusi : Iran Telah Mengepung Israel Dari Semua Sisi Foto : Wakil Komandan Operasi IRGC Abbas Nilforoushan

Wakil Komandan Pengawal Revolusi Iran mengancam Israel, memperingatkan terhadap serangan Israel terhadap Iran, Radio Farda melaporkan pada hari Sabtu.

"Jika Israel membuat kesalahan strategis, Israel harus mengumpulkan sedikit-sedikit Tel Aviv dari kedalaman bawah Laut Mediterania," kata Wakil Komandan Operasi IRGC Abbas Nilforoushan dalam sebuah wawancara dengan kantor berita IRGC, Tasnim, seperti dilansir oleh Radio Free Europe / Radio Liberty cabang Iran yang didanai AS.

 
Nilforoushan menambahkan bahwa "Israel tidak dalam posisi untuk mengancam Iran" dan bahwa "Iran telah mengepung Israel dari keempat sisi."

"Tidak akan ada yang tersisa dari Israel" dalam kasus konflik antara kedua negara, ia bersumpah.

Komandan itu juga berkomentar tentang konfrontasi antara Israel dan pasukan Iran atau proksi di Lebanon dan Suriah.

"Kami akan melihat kesalahan apa pun di wilayah ini sebagai keterlibatan dalam perang di seluruh wilayah. Setiap tindakan untuk memulai perang di wilayah itu akan memadamkan api yang akan membakar mereka yang telah memulai perang," katanya.

Awal tahun ini, Israel mengklaim bertanggung jawab atas ratusan serangan terhadap sasaran Iran di Suriah .

Nilforoushan juga menyatakan bahwa Hizbullah akan "membebaskan Israel utara jika terjadi perang."

"Ini pasti akan terjadi, karena Hizbullah memiliki kemampuan yang baik untuk melakukannya," katanya.

Menurut Radio Farda, sang jenderal lahir pada tahun 1966 di Isfahan dan juga menjabat sebagai "penasihat militer" di negara-negara yang menjadi anggota "Front Perlawanan," sebagaimana Iran mengacu pada medan perang Suriah.

"Israel tidak memiliki kedalaman strategis," kata Nilforoushan, menambahkan bahwa karena itu, "jika hanya satu rudal menghantam tanah yang diduduki, bandara Israel akan dipenuhi dengan orang-orang yang berusaha melarikan diri dari negara itu." Pernyataan ini, serta klaim lain oleh jenderal Iran, tampaknya tanpa dasar faktual.

Misalnya, dalam wawancara, ia mengklaim bahwa orang Israel "miskin," ketika menurut Dana Moneter Internasional, pada tahun 2018 PDB per kapita di Israel lebih dari $ 41.000, sedangkan di Iran kurang dari $ 6.000.

Nilforoushan juga mengatakan Iran mengembangkan "kemampuan serangan dalam dan jarak jauh."

"Kami tidak akan membiarkan musuh menghadapi kami di perbatasan kami. Kami akan segera menyeret perang ke pangkalan dan kepentingan musuh di mana pun mereka berada," ia berjanji.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028