JurnalPatroliNews - Manado – Komisi III DPR-RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (21/6/2019).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Tim Ibu Erma Suryani Ranik, SH bersama beberapa anggota Komisi III lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi III melakukan rapat kerja bersama dengan jajaran Polda Sulut, jajaran Kejaksaan Tinggi, jajaran BNNP dan jajaran Kemenkumham Provinsi Sulut, di aula Tribrata Mapolda Sulut.

Menurut Ketua Tim, kunjungan tersebut dalam rangka membahas evaluasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Sulawesi Utara.

Dimana menurutnya, Komisi III saat ini sedang melaksanakan agenda pembahasan Perundang-undangan tentang Pemasyarakatan.

Salah satunya terkait over kapasitas Lapas yang kebanyakan dihuni oleh warga binaan yang tersangkut kasus narkoba.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto sebagai tuan rumah menyambut hangat kunjungan tersebut.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami dapat kunjungan dari Komisi III. Mudah-mudahan kunjungan ini bisa membawa kebaikan khususnya jajaran Polda, Kejaksaan Tinggi, Kemenkum HAM dan BNNP dalam upaya meningkatkan performa pelaksanan tugas,” katanya.

Rapat tersebut turut dihadiri masing-masing pimpinan instansi terkait dan jajaran diantaranya Kajati Sulut, Kepala BNNP Sulut dan Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulut.

(***/MiltonPantouw)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028