Minggu, 23 Februari 2020 21:54 WIB

POLITIK

Koordinator Staf Khusus Presiden : Reshuffle Kabinet, Jangan Paniklah.!!

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Koordinator Staf Khusus Presiden :  Reshuffle Kabinet, Jangan Paniklah.!! Foto : Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden.

“jangan paniklah. Evaluasi pasti dilakukan oleh Presiden ke para mentrinya dan itu sebuah keniscayaan yang tak perlu di risaukan.” Ucap Ari Dwipayana

 

JurnalPatroliNews,- Bali,- Pergantian mentri itu sepenuhnya merupakan hak prerogatif Jokowi, jadi bisa saja terjadi reshuffle. Menurut Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana selaku Koordinator Staf Khusus Presiden.

“jangan paniklah. Evaluasi pasti dilakukan oleh Presiden ke para mentrinya dan itu sebuah keniscayaan yang tak perlu di risaukan.” Ucap Ari di sela acara Musba Kagama Bali, Minggu, 23 Febuari 2020.

Tetapi, ketika ditanyakan mengenai reshuffle kabinet apakah sudah dilakukan di Istana, iya tidak menggubrisnya. Ari hanya mengatakan bawa reshuffle itu merupakan hak Jokowi selaku presiden.

“Seperti yang sudah disampaikan dan banyak teman juga menyampaikan bahwa satu kita serahkan ini pada presiden yang mengangkat dan memberhentikan mentri.” Ucap Ari.

Menurutnya, mengenai materi evaluasi meliputi banyak aspek. “ Bisa saja pembenahan dari sisi manajemen, pembenahan dari sisi kinerja kementrian, tidak harus semuanya berujung pada pergantian orang,” lanjutnya.

Ari yakin, presidan tidak akan melakukan reshuffle pada mentrinya tanpa pertimbangan yang matang, walaupun Jokowi selaku presiden memiliki hak prerogatif pada kabinetnya yang baru saja berjalan tiga bulan.

“Ini kabinet baru berjalan tiga bulan, tentu ada evaluasi dari presiden, dan kita tunggu saja evaluasi dari beliau, termasuk berbagai pembenahan atau masukan yang akan diberikan kepada mentri yang sedang bekerja saat ini.” Tutupnya.

(Ifh)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028