Selasa, 06 Agustus 2019 16:24 WIB

DAERAH

KPU Langkat Belum Usulkan Nama Caleg Terpilih Untuk Dilantik

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
KPU Langkat Belum Usulkan Nama Caleg Terpilih Untuk Dilantik Foto : Ketua KPU Kabupaten Langkat, Sopian Sitepu.

JurnalPatroliNews - Langkat,  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Langkat, hingga kini belum mengusulkan nama-nama Calon Legislatif (Caleg) terpilih 2019 -2024 ke Gubenur Sumatera Utara. 

Menanggapi hal itu,  Ketua KPU Kabupaten Langkat, Sopian Sitepu, yang dikonfirmasi jurnalpatrolinews.co.id, Selasa (6/8/2019) diruangannya membenarkan hal tersebut. 

"Jangankan nama -nama untuk di usulkan ke Gubenur,  penetapan nama -nama Caleg terpilih juga belum kita lakukan. Hal itu dikarenakan, kita masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait adanya permohonan dari pihak Partai PKS Dapil ll Kabupaten Langkat. 

Pada bulan Juni 2019 lalu pihak Partai PKS di Langkat,  ada melakukan permohonan ke MK,  terkait tentang perselisihan perolehan suara terhadap rekaputulasi tingkat di kabupaten," ungkapnya Sopian Sitepu sembari mengatakan, setelah adanya ingkrah keputusuan MK dalam waktu dekat ini,  baru kita buat rapat pleno penetepan nama -nama Caleg terpilih untuk di tetapkan, dan selanjutnya akan kita usulkan nama - nama Calon Legislatif untuk dilantik Gubenur Sumut.

Selanjutnya, bupati meneruskan usulan tersebut kepada Gubernur dalam hal penerbitan peresmian pengangkatan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Langkat. (fahlevi) 


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028